Kisah Rooney, Sang Pencetak Gol Terbanyak Manchester United Bakal Dijadikan Film Dokumenter

- 28 Juni 2020, 16:42 WIB
Legenda sepakbola Wayne Rooney.
Legenda sepakbola Wayne Rooney. /Instagram @waynerooney

PRFMNEWS – Kehidupan dan karier legenda sepak bola Inggris Wayne Rooney akan diangkat menjadi film dokumenter.

Dalam film tersebut, akan diceritakan perjalanan pemain dengan julukan “Wazza” sejak debut bersama Everton hingga kini berseragam Derby County.

Ide untuk membuat film yang mengikuti perjalanan pencetak gol terbanyak Inggris dan Manchester United itu berasal dari Lorton Entertainment.

Lorton Entertainment merupakan sebuah studio di belakang film "Diego Maradona" tahun 2019 dan rockumentary Oasis "Supersonic".

Baca Juga: Update 28 Juni, Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 1.198 Kasus, Total Jadi 54.010

Dikutip ANTARA dari Aceshowbiz, film yang berjudul "Rooney" bakal disutradarai pemenang BAFTA Matt Smith yang pernah menggarap dokumenter TV "Rio Ferdinand: Being Mum and Dad".

Dokumenter itu bercerita tentang rekan satu tim Wayne dan perjuangan Rio setelah kematian istrinya karena kanker.

Wayne senang kisahnya dijadikan film dokumenter. Menurutnya, "Rooney" akan memperlihatkan kepada orang-orang tentang jati dirinya.

"Saya senang menjadi subyek film dokumenter ini. Ini adalah film yang memperlihatkan secara rinci tentang perjalanan saya mulai dari berada di titik tertinggi, terendah dan tentang permainan yang indah, akhirnya saya memiliki kesempatan untuk perlihatkan kepada orang siapa saya yang sebenarnya," ujar Wayne Rooney dilansir Minggu 28 Juni 2020.

Baca Juga: Bawaslu Rekomendasikan 4 ASN Pemkab Bandung Kena Sanksi Kode Etik, Pengawasan Digencarkan

Film "Rooney" akan dimulai saat Wayne menjalani hari-harinya sebagai seorang siswa "ajaib" yang memulai debut profesionalnya untuk Everton di umur 16 tahun.

Kemudian akan ditampilkan hingga ia berada di puncak kejayaan dunia sepak bola serta perannya sebagai pemain dan coach di tim Inggris Derby County.

Dokumenter tersebut juga akan menampilkan rekaman arsip pribadi Wayne serta wawancara dengan bintang-bintang sepak bola di seluruh dunia sepak bola. Namun tanggal rilis belum ditentukan.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x