Jadwal Rilis Film Top Gun Kembali Ditunda

- 3 April 2020, 23:30 WIB
/Instagram @tomcruise.

BANDUNG, (PRFM) - Paramount kembali menunda tanggal rilis layar lebar untuk film 'Top Gun: Maverick', sekuel dari film klasik Tom Cruise, 'Top Gun' (1986), dari yang semula dijadwalkan tayang pada 24 Juni menjadi 23 Desember 2020.

Seperti dilansir Antara dari Variety, Jumat (3/4/2020), penundaan ini dikarenakan bioskop masih diprediksi akan tutup menyusul langkah penghentian penyebaran virus corona baru (COVID-19).

Sebagai bagian dari perombakan rilis, Paramount juga telah memindahkan "A Quiet Place Part II" - yang ditunda studio bulan lalu - hingga 4 September 2020.

Film 'SpongeBob: Sponge on the Run', sebuah petualangan berbasis animasi yang awalnya dijadwalkan akan diputar di bioskop pada 22 Mei, sekarang harus berubah jadwal tayang pada 31 Juli 2020.

Baca Juga: Jembatan Desa Cijunti Ambruk Akibat Longsor

Sementara itu film fantasi fiksi ilmiah 'The Tomorrow War', yang sebelumnya dijadwalkan 25 Desember 2020, masih belum memiliki jadwal tayang pengganti.

Film-film itu bergabung dengan daftar film yang ditarik dari perilisan karena pandemi virus corona dan penutupan semebtara jaringan bioskop di seluruh dunia.

Sony baru-baru ini menunda sebagian besar film-film musim panasnya, termasuk 'Morbius' dan 'Ghostbusters: Afterlife'. Lalu ada juga Universal yang menunda perilisan "Minion: The Rise of Gru" dan "Fast & Furious 9/F9".

Dalam beberapa minggu terakhir, Disney juga menunda 'Black Widow' dan 'Mulan' sementara Warner Bros juga mengundur jadwal tayang 'Wonder Woman 1984' dan 'In the Heights'.

'Top Gun: Maverick' memiliki anggaran produksi lebih dari 150 juta dolar AS, sehingga Paramount harus mengandalkan penjualan tiket besar-besaran untuk menghasilkan keuntungan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x