5 Fakta Kasus Narkoba Fico Fachriza, Enam Tahun Konsumsi Tembakau Sintetis hingga Ditangkap saat Sakau

- 15 Januari 2022, 06:10 WIB
Kronologi Penangkapan Komika Fico Fachriza, Polisi: Tersangka Pakai Narkoba Sejak Beberapa Tahun Lalu
Kronologi Penangkapan Komika Fico Fachriza, Polisi: Tersangka Pakai Narkoba Sejak Beberapa Tahun Lalu /Karawangpost/Facebook

PRFMNEWS - Komedian (komika) FF alias Fico Fachriza (27) ditangkap Tim Penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Ada fakta di balik kasus narkoba Fico Fachriza yang ditangkap di rumahnya kawasan Pancoran Mas, Depok pada Kamis 13 Januari 2022.

Pertama, Fico Fachriza ditangkap saat sedang sakau usai mengonsumsi narkotika jenis tembakau sintetis.

"Dalam proses penangkapan, yang bersangkutan masih dalam pengaruh narkoba jenis tembakau sintetis ini," kata Wadir Resnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Baca Juga: Pastikan Kamu Lakukan 5 Persiapan Ini Sebelum Disuntik Vaksin Booster, Nomor 4 Paling Penting

Kedua, Fico Fachriza, kata Donny, sudah mengonsumsi tembakau sintetis hampir 6 tahun. ia membelinya seharga Rp300 ribu. Kini penyuplai narkoba jenis tersebut sedang dalam pengejaran polisi.

"Tersangka sudah menggunakan dari 2016 dan memesan pada satu orang ini saja di media sosial, membeli seharga Rp300 ribu," ujarnya.

Ketiga, alasan Fico Fachriza mengonsumsi narkoba jenis tembakau sintetis karena merasa sulit tidur.

"Dari hasil pemeriksaan, alasan penggunaan narkoba ini untuk membantu yang bersangkutan (Fico Fachriza) agar lebih mudah tidur,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X