Lewat Single 'Biru', Deoxide Ajak Fans Move On dari Hal Negatif

- 29 Februari 2020, 19:53 WIB
Kelompok musik Deoxide.
Kelompok musik Deoxide. /Dok. Aldi Danker

BANDUNG, (PRFM) - Deoxide band beraliran Emo/Alternatif asal Kota Bandung terus mengeksplorasi karya musiknya setelah 15 tahun berdiri. Terbukti, pada akhir Februari ini mereka merilis single terbaru berjudul "Biru".

Single "Biru" yang diluncurkan Jumat, 28 Februari menjadi sebuah awal pijakan baru untuk segera mengeluarkan album mereka yang akan datang.

"Secara singkat, Biru adalah sebuah langkah awal seseorang untuk move on dari masa lalunya menuju hal baru dan tentunya lebih fresh dan baik lagi," ujar Gitaris Deoxide, Adistia Pratayangsha saat ditemui di kediamanya, Jumat (28/2/2020).

Single terbaru Deoxide ini menceritakan tentang perjalan seseorang dalam meninggalkan suatu hal negatif yang menghambat dirinya untuk menemukan jati diri.

Adis mengatakan, dapat disimpulkan bahwa “Biru” adalah bentuk proses berkarya dirinya dan kawan kawan yang terus berevolusi dan mencerminkan salah satu momen proses kehidupan individual dirinya.

"Deoxide kan berdiri dari tahun 2005 dan kita juga terus berkarya selama ini, jadi single biru ini juga menggambarkan proses kita dalam bermusik," tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, proses pembuatan single "Biru" dan beberapa lagu lain untuk album mereka dilakukan di dua studio sekaligus untuk proses rekaman/tracking, mixing dan mastering yang terhitung sejak bulan Februari 2018.

"Dua studio sekaligus ya di Red Studio dan Alfa Four Studio sama di bantu temen-temen Omegawave dari tahun 2018, karena lumayan buat hasil yang maksimal supaya kualitas musik kami," pungkasnya.

Deoxide Band terbentuk tahun 2005 yang beranggotakan, Bisma (Vocal), Adis (Gitar dan Vocal), Wendo (Bass dan Vocal), Brian (Gitar) dan Kevin (Drum).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x