Robby Purba Operasi Tumor Payudara, Kenali Penyebab dan Gejala Pria Bisa Mengidap Tumor Payudara

- 1 Januari 2022, 16:25 WIB
Robby Purba akui dirinya menutupi rasa sakit dari tumor payudara hingga mengingatkan para laki-laki untuk lebih waspada.
Robby Purba akui dirinya menutupi rasa sakit dari tumor payudara hingga mengingatkan para laki-laki untuk lebih waspada. /Instagram/@robbypurba

PRFMNEWS - Presenter pria Robby Purba, baru-baru ini memberikan kabar telah menjalani operasi tumor payudara di RS MRCCC Siloam, Jakarta, lewat unggahan Instagram @robbypurba, Kamis 30 Desember 2021.

Robby Purba menyebut, penyebab dirinya bisa menderita tumor payudara meski seorang pria, akibat faktor genetik dan gaya hidup yang kurang tepat.

Lantas, apa sebenarnya penyebab dan gejala tumor payudara pada pria? Berikut prfmnews.id paparkan dilansir dari situs American Cancer Society.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Truk Terguling di Lingkar Gentong Sore Ini

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Robby Purba (@robbypurba)

 

Penyebab tumor payudara pada pria

Tumor payudara memang lebih sering terjadi pada wanita, tetapi pria juga bisa mengidapnya. Pria juga punya sel-sel dan jaringan payudara yang mungkin saja tumbuh menjadi sel tumor.

Ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko sel tumor tersebut berkembang pada seorang pria dan menimbulkan tumor payudara, yakni sebagai berikut.

1. Usia

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Cancer.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x