Cerita Film Ayla: The Daughter of War yang Diangkat dari Kisah Nyata Perang Korea

- 18 Juli 2021, 08:28 WIB
Film Ayla The Daughter of War, menceritakan prajurit Turki yang bertemu seorang gadis korea yang diambil dari kisah nyata Perang Korea tahun 1950
Film Ayla The Daughter of War, menceritakan prajurit Turki yang bertemu seorang gadis korea yang diambil dari kisah nyata Perang Korea tahun 1950 /Hening Prihatini/Instagram.com/@earthward09


PRFMNEWS - Film Ayla: The Daughter of War yang sedang viral di media sosial ini disebut-sebut membuat penontonnya menangis tersedu-sedu karena cerita di dalamnya.

Ayla: The Daughter of War adalah film dari Turki yang sudah dirilis sejak 2017 silam dan distutradarai oleh Can Ulkay.

Kisah ayah-anak sangat kental disajikan dalam film ini. Ayla adalah nama seorang anak kecil Korea yang diperankan oleh Kim Seol. Sedangkan seorang prajurit dari Turki yakni Suleyman, diperankan oleh İsmail Hacıoğlu.

Baca Juga: Spoiler Manga One Piece Chapter 1019: Yamato Terkonfirmasi Sebagai Pengguna Buah Iblis

Film Ayla diambil dari kisah nyata yang menceritakan seorang sersan dari Turki yang ditugaskan untuk membantu peperangan saudara di Korea Selatan pada tahun 1950.

Kemudian ia bertemu seorang gadis kecil yang sedang menangis di antara mayat orang tuanya yang tewas karena menjadi korban perang.

Di sebuah desa yang seluruh masyarakatnya telah dibantai, keajaiban terjadi yaitu seorang anak kecil selamat dari pembantaian, ia adalah Ayla.

Suleyman yang mendengar suara tangisan mencoba mencari sumber suara itu dan menemukan Ayla sedang menangis sambil menggenggam tangan ibunya yang sudah meninggal.

Baca Juga: Viral di Tiktok! Pemuda ini Parodikan Tambal Ban Online Lewat Aplikasi Zoom

Ia kemudian membawa gadis kecil itu ke kamp. Awalnya pimpinan Suleyman tidak memberi izin, tapi setelah dibujuk akhirnya Ayla diperbolehkan tinggal di markas.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x