Racket Boys Dapat Kritikan dari Netizen Indonesia, Begini Reaksi Orang Korea

- 20 Juni 2021, 13:01 WIB
Youtuber Korea Selatan, Hansol ungkap pendapat netizen Korea soal drakor Racket Boys yang dinilai lecehkan Indonesia.
Youtuber Korea Selatan, Hansol ungkap pendapat netizen Korea soal drakor Racket Boys yang dinilai lecehkan Indonesia. /Kolase Tangkap layar Instagram/@sbsdrama.official dan YouTube/Korea Reomit

MAPAY BANDUNG – Drama Korea (drakor) Racket Boys belakangan jadi buah bibir di Indonesia. Betapa tidak, di episode 5, drama yang menceritakan tentang perjuangan anak-anak bermain bulu tangkis ini menyinggung Indonesia.

Di episode tersebut menggambarkan seolah-olah Indonesia memiliki fasilitas yang buruk bagi para pemain bulu tangkis asing. Sehingga mereka menilai fasilitas tersebut tak layak  digunakan.

Salah satu YouTuber asal Korea, Jang Hansol yang juga pernah bertahun-tahun tinggal di Indonesia pun menyampaikan opininya.

Melalui siaran YouTube-nya yang diunggah pada Sabtu 19 Juni 2021 kemarin, Hansol menyebut Indonesia masuk dalam negara-negara top di dunia terkait olahraga badminton, sampai banyak pelatih-pelatih badminton luar negeri yang berasal dari Indonesia.

Dia juga paham jika dalam drama sudah biasa untuk sedikit melebih-lebihkan untuk membuat dramanya makin menarik.

Baca Juga: Kabar Duka, Tubagus Dasep Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar Meninggal Dunia

Namun disaat yang bersamaan jika drama yang dibuat untuk ditonton banyak orang, membuat banyak orang tersebut tidak nyaman, perlu dipertanyakan kembali.

“Aku juga paham untuk membuat drama ini lebih menarik mungkin mereka sedikit melebaykan dikit gitu ya. Cuman kalau yang nonton nggak nyaman. Apa gunanya gitu?” tegas Hansol.

Tidak hanya itu Jang Hansol pun penasaran bagaimana tanggapan dari orang-orang Korea sendiri terhadap drakor Racket Boys atau terhadap permasalahan ini.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x