Mantan Juru Masak Hotel ini Yakin Merintis Usaha di Tengah Pandemi

- 9 Juni 2020, 11:54 WIB
 Owner Ayam Geprek Armageddon, Eko Perdana Saputra.**
Owner Ayam Geprek Armageddon, Eko Perdana Saputra.** /ISTIMEWA

BANDUNG,(PRFM) - Seorang warga Subang, Eko Perdana Saputra pernah menjadi salah seorang juru masak di salah satu hotel ternama di kota Bandung. Namun kini dia menjadi pengusaha ayam geprek dengan nama Ayam Geprek Armageddon di kampung halamannya.

Menurut Eko, dirinya memilih menjadi pengusaha bukan karena dia di-PHK di tengah melesunya industri perhotelah dampak covid-19. Dia mengaku usaha yang dirintisnya saat ini merupakan cita-cita lama dirinya agar bisa menjadi pengusaha dan memberi lowongan pekerjaan bagi orang lain.

Baca Juga: Bisnis Properti Turut Terdampak Covid-19, Penjualan Jadi Berkurang

"Akhirnya saya memutuskan mau sampai kapan bekerja di orang terus. Sementara adik saya juga nyari-nyari kerjaan terus. Akhirnya saya berkorban dan sebagai adik-kakak bisa saling membantu dan bisa menghasilkan uang," kata Eko saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (9/6/2020).

Disebutkan Eko, usahanya ini baru dia rintis di awal Juni ini. Di awal membuka usaha ini, dia mengaku banyak tantangan yang dihadapi. Namun dia meyakini jika setiap kendala itu bisa dilewati.

Baca Juga: Merujuk Undang-undang Perlindung Konsumen, Warga Harus Terinformasikan Tentang Kenaikan Listrik

"Untuk wirausaha ini memang gambling juga, maksudnya kita bertaruh apakah akan rugi atau untung. Tapi pada dasarnya untuk rezeki itu ada yang mengatur yang penting ikhtiar," jelasnya.

Dikatakan Eko, di tengah pandemi ini dirinya hanya menerima pembelian secara take away, tidak melayani pembelian dine in.

Baca Juga: Meski Telah Siap Dibuka, Mal di Kota Bandung Harus Tunggu Hasil Evaluasi PSBB Proposional

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x