Lebaran Berlalu, Ade Rai Minta Warga Tetap Jaga Pola Makan Seperti Saat Puasa Ramadan

- 25 Mei 2020, 10:36 WIB
POTRET makanan cepat saji.*
POTRET makanan cepat saji.* /Pexels

BANDUNG,(PRFM) - Setiap lebaran, warga selalu banyak menghidangkan makanan khas lebaran seperti opor ayam, rendang, ketupat, kue lebaran dan lainnya. Maestro Binaraga Indonesia yang juga praktisi pola hidup sehat, I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai atau akrab disapa Ade Rai meminta warga untuk tak sembarangan makan. Dia meminta warga untuk tetap bijak menjaga pola makan di tengah perayaan lebaran.

"Memang sekarang jadi tantang lebih dari kita untuk mengarahkan kebijakan yang mengarahkan kepada kesehatan yang sesungguhnya," Kata Ade saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (25/5/2020).

Baca Juga: Sekjen MUI Tegaskan jika MUI Tak Kelurkan Seruan Lawan Rapid Test

Di tengah pandemi ini, kata Ade, warga harus jauh lebih bijak. Banyak kegiatan kini terpaksa dilakukan di rumah. Oleh karena itu perlu adanya pengaturan agar warga tak sedikit-sedikit makan.

Selama menjalani kegiatan di rumah, Ade pun meminta warga agar bisa mengelola kebosanan agar tak stres. Dikhawatirkan jika mengalami stres warga akan melampiaskannya dengan kegiatan negatif seperti minum minuman keras, merokok, atau bahkan hingga mengkonsumsi narkoba.

Baca Juga: Agar Setiap Masakan Enak, Sisca Soewitomo : Masaklah Dengan Rasa Cinta

Sebulan kemarin warga menjalankan puasa di bulan ramadan. Ade menilai puasa adalah salah satu cara membuat tubuh agar tetap sehat. Maka dari itu dia meminta warga untuk menerapkan pola makan sehat berimbang selama puasa diterapkan di luar ramadan.

"Kalau dulu puasa bangun jam empat pagi lalu sahur lalu makan lagi pas buka jam enam sore, berarti 13 jam. Nah sekarang bisa dilakukan misalkan makan terakhir jam sembilan, berarti makan lagi jam sembilan malam," ungkapnya.

Baca Juga: Hikmah Ramadan dan Lebaran di Tengah Pandemi Menurut KH Miftah Faridl

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x