Lacak Penyebaran Covid-19, Pendiri Instagram Rilis Situs Web

- 19 April 2020, 08:53 WIB
Instagram
Instagram //Pixabay

BANDUNG,(PRFM) - Salah seorang pendiri Instagram merilis sebuah situs web untuk melacak penyebaran Covid-19 di Amerika Serikat.

Situs web yang dinamai RT.live itu menggunakan statistik yang dikenal dalam epidemiologi sebagai jumlah reproduksi efektif.

Statistik ini melacak jumlah rata-rata orang yang terpapar virus dari satu orang yang terinfeksi.

"Kami mencoba mengambil topik yang kompleks dan mematangkannya ke angka sederhana yang dapat dilihat siapa saja dari rumah mereka," kata mantan CEO Instagram, Kevin Systrom, dikutip dari The Verge, Minggu (19/4/2020).

Baca Juga: Kemenag Keluarkan Aturan Pantau Hilal Saat Pandemi Covid-19

Systrom mengatakan tujuan diciptakannya RT.live adalah untuk membantu memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana penyebaran virus di tingkat lokal.

Dalam menjalankan fungsinya, RT.live mendapatkan data dari Covid Tracking Project.

Covid Tracking Project merupakan inisiatif sukarela yang mengumpulkan data dari sumber yang dapat dipercaya, seperti otoritas kesehatan, dan melaporkan perincian negara-per-negara tentang jumlah tes Covid-19 yang dilakukan, apakah itu positif atau negatif, jumlah rawat inap dan jumlah kematian.

Baca Juga: Kebutuhan Dalam Negeri Belum Terpenuhi, DPR: Mestinya Tak Ekspor APD

Systrom adalah salah satu pendiri aplikasi media sosial Instagram. Pada 2018, Systrom bersama pendiri Instagram lainnya, Mike Krieger meninggalkan Facebook, induk perusahaan Instagram, karena berseteru dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x