Wow! Bermula dari Penonton Layar Kaca, Pria Asal Garut Ini Bisa Bekerja untuk Liverpool FC

- 16 Oktober 2020, 14:38 WIB
Yaman Suryaman bersama anaknya menuju stadion Anfield markas Liverpool FC.
Yaman Suryaman bersama anaknya menuju stadion Anfield markas Liverpool FC. //Twitter @yaman_suryaman

PRFMNEWS – Sepak bola adalah merupakan salah satu olah raga yang digemari di Indonesia. Sehingga tak jarang warga berbondong-bondong menyaksikan laga tim kesayangannya baik itu langsung maupun lewat layar kaca.

Namun, kisah menarik dicatat pria asal Garut bernama Yaman Suryaman. Ia bercerita bahwa dirinya berhasil menonton secara langsung pertandingan dari tim kesayangannya, Liverpool FC.

Tak hanya itu bahkan diriya pernah ikut ambil bagian dalam tubuh manajemen tim kenamaan asal Inggris tersebut sejak tahun 2017-2019.

Baca Juga: Ini 4 Alasan Mobil Bisa Terbakar Secara Tiba-tiba

Yaman yang dulunya hanya bisa menonton Liverpool FC lewat layar kaca, berhasil mewujudkan mimpinya bisa melihat langsung dari pinggir lapangan. Ya, karena ia saat itu menjabat menjadi Accessibility Steward atau penjaga penonton disabilitas bagi Liverpool FC di Anfield.

Cerita bermula tahun 2015 saat dirinya diterima di di University of Liverpool Management School untuk melanjutkan jenjang pendidikan S3. Berbekal beasiswa, ia berangkat ke Inggris dengan membawa seluruh keluarganya.

“Sebenarnya saya diterima di London dan Liverpool, tapi karena saya suporter Liverpool jadi saya pilih Liverpool. Saya berangkat pakai beasiswa LPDP, dibawa aja satu keluarga ke sana, da lama (kuliahnya-red) 4 tahun,” kata dia saat diwawancara tim prfmnews.id, Kamis 15 Oktober 2020.

Baca Juga: Layanan Yahoo Groups Akan Ditutup pada 15 Desember, Yahoo Pastikan Yahoo Mail Tetap Berfungsi Normal

Singkat cerita, di tahun ketiga kuliahnya di Inggris, ia lebih banyak memiliki waktu luang dan membawanya bertemu dengan orang Inggris yang pernah tinggal di Indonesia selama 6 tahun.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x