Pelaku Kembalikan Helm Hasil Curian yang Ternyata Milik Anggota Polisi

- 28 September 2020, 23:21 WIB
Ilustrasi maling atau pencuri.*
Ilustrasi maling atau pencuri.* /Dok. PRFM



PRFMNEWS
– Kasus pencurian helm yang terjadi di Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat, berakhir damai usai pelaku memutuskan untuk mengembalikan barang hasil curian tersebut.

Selain itu, diketahui bahwa pemilik helm yang dicuri itu merupakan anggota polisi.

Seperti diinformasikan saksi bernama Rizky, peristiwa pencurian helm yang dilakukan dua orang pelaku, terekam kamera CCTV pada Sabtu 28 September 2020 pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Update 28 September 2020, Positif Corona di Kota Bandung Bertambah 23 Kasus

Dengan barang bukti berupa rekaman CCTV, pemilik helm kemudian menelusuri identitas para pelaku.

Tak lama kemudian, korban yang merupakan anggota polisi ini mengantongi indentitas para pelaku dan langsung mendatangi masing-masing rumah pelaku.

Tangkap layar unggahan laporan warga terkait pencurian helm di Sarijadi, Kota Bandung, Sabtu 26 September 2020.
Tangkap layar unggahan laporan warga terkait pencurian helm di Sarijadi, Kota Bandung, Sabtu 26 September 2020. Dok PRFM.


“Dengan barang bukti rekaman CCTV, pemilik helm sempat mendatangi langsung rumah para pelaku. Rumah para pelaku tidak jauh dari tempat kejadian perkara,” kata Rizky saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 28 September 2020.

Setelah tahu bahwa pemilik helm telah datang ke rumah, para pelaku kemudian memutuskan untuk mengembalikan barang hasil pencurian tersebut.

Baca Juga: POP! Hotel Festival Citylink Mengundurkan Diri Dari Program Hotel Isolasi Pasien Covid-19 di Jabar

Para pelaku mengembalikan helm yang mereka curi pada Minggu 27 September 2020, atau kurang dari 24 jam setelah peristiwa pencurian.

“Setelah rumah para pelaku didatangi oleh korban, para pelaku akhirnya memutuskan untuk mengembalikan helm yang mereka curi. Masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan” tambah Rizky.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x