Waspada Modus Pencurian Handphone Berkedok Tawaran Kerja

- 28 Juli 2020, 15:23 WIB
ilustrasi rampok
ilustrasi rampok //Dok PRFM.


PRFMNEWS - Kejadian tak mengenakan dialami Reza (23) salah seorang pendengar PRFM. Dia menjadi korban pencurian, dengan modus tawaran kerja di salah satu mini market.

Reza yang berdomisili di Kopo Sayati menceritakan, awalnya ia didatangi seseorang yang mengaku Kepala Cabang salah satu Mini Market.

Orang tersebut mengaku, sedang mencari pegawai dan meminta bantuan Reza untuk mencari seseorang yang membutuhkan pekerjaan.

Baca Juga: Sekolah di Luar Zona Hijau Diizinkan Buka Belajar Tatap Muka, KPAI : Pemerintah Habis Akal !

"Dia (pelaku-red) lagi cari rekrutan karyawan. Nah ketika asyik berbincang, orang itu minta buru-buru ke saya tolong cariin siapa yang bisa masuk jadi karyawan. Akhirnya saya ke luar rumah mau ngabarin ke saudara lain. Pas mau balik, pelaku sudah tidak ada dan HP yang ada di rumah sudah hilang diambil," ungkapnya saat on air di Radio PRFM, Selasa (28/7/2020).

Reza menjelaskan, pelaku tersebut datang seorang diri dan memiliki perawakan rapi layaknya pegawai swasta.

"Dari penampilan sih tidak pakai seragam, tapi layaknya orang yang kerja di mini market. Usianya 25 sampai 33 tahun," jelasnya.

Baca Juga: Tahura Djuanda Tawarkan Tempat untuk Sekolah Tatap Muka Bernuansa Alam

Mengetahui kejadian tersebut, ia pun sempat menginformasikan ke tetangga setempat dan diketahui memang orang itu sempat beberapa kali diduga melakukan hal yang sama.

"Tetangga saya juga awalnya curiga. Dan ternyata di daerah Sayati juga pernah mengalami modus yang sama," tuturnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x