Dosen Unpad Tercatat Sebagai Penerima BST Covid-19 dan Pilih Tak akan Mengambilnya

- 28 Mei 2020, 13:09 WIB
Surat panggilan dari Kantor Pos untuk pencairan BST Covid-19 yang diterima dosen Unpad.** Istimewa

BANDUNG,(PRFM) - Seorang dosen sekaligus pakar komunikasi politik Universitas Padjajaran (Unpad) Ari Agung Prastowo tercatat dalam data warga yang berhak mendapat bantuan sosial tunai (BST) covid-19 dari Kementerian Sosial (kemensos).

Ari mengetahui dirinya tercatat sebagai warga yang mendapatkan BST tersebut usai mendapat surat pemberitahuan dari Kantor Pos terkait jadwal pengambilan BST untuk tiga bulan kedepan dengan masing-masing besaran bantuan sebesar Rp600ribu perbulan.

Baca Juga: Jelang Berakhirnya PSBB, Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Kota Bandung Terus Bertambah

"Tiba-tiba tadi pagi saya mendapatkan surat. Surat itu dari pemerintah setempat bahwa saya berhak mendapatkan bantuan karena terkena dampak covid-19," kata Ari saat on air di Radio PRFM 107.5 news Channel, Kamis (28/5/2020).

Ari meyakini surat tersebut tidak salah alamat karena dalam surat tersebut tercatat nama lengkap dirinya dengan nomor induk kependudukan (NIK), serta alamat yang sesuai dengan yang tercatat di KTP miliknya.

Baca Juga: KSPI Tak Setuju Pemerintah Tetapkan New Normal Karena Masih Ada Permasalah yang Belum Selesai

Ari mengaku tidak akan mengambil bantuan tersebut. Pasalnya, jikapun dia mengambil dana tersebut oleh asisten rumah tangganya dan dananya diserahkan kepada asisten rumah tangganya, maka dia akan tercatat atau terdata sudah mengambil bantuan tersebut.

Selain itu, dia berharap pemerintah untuk segera melakukan perbaikan data agar bantuan untuk warga yang terdampak covid-19 ini bisa tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

"Jadi begini, bukan persoalan saya sombong kemudian tidak menerima bantuan dari pemerintah. Tapi pada dasarnya pemerintah perlu melakukan pendataan ulang sehingga bantuan-bantuan seperti ini tepat sasaran," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X