Rumah Sakit di Purwakarta Penuh, Pasien Stroke Tak Tertangani hingga Meninggal Dunia

- 10 Juli 2021, 13:17 WIB
Ilustrasi rumah sakit.
Ilustrasi rumah sakit. /Pixabay/Parentingupstream

PRFMNEWS - Laporan terbaru tentang situasi rumah sakit penuh karena lonjakan kasus Covid-19 datang dari seorang pendengar PRFM di Purwakarta, Jawa Barat.

Dedi (bukan nama sebenarnya) menceritakan, pada Selasa 6 Juli 2021 malam, Ayahnya tiba-tiba jatuh di rumah dan langsung terserang stroke. Tanpa pikir panjang, Dedi kemudian membawa Ayahnya ke rumah sakit terdekat.

Rumah sakit pertama menyatakan bahwa ruang Unit Perawatan Intensif (ICU) sedang penuh dan sementara tidak bisa menerima pasien tambahan.

Baca Juga: Kebakaran Ruko di Gegerkalong Bandung, Satu Motor Ikut Terbakar

Dikarenakan kondisi Ayahnya makin melemah dan sudah tidak sadarkan diri, Dedi kemudian pergi ke rumah sakit lainnya.

Penolakan dengan alasan ICU penuh juga didapatkan Dedi di rumah sakit selanjutnya. Total empat rumah sakit tidak bisa menangani Ayahanda Dedi.

Dedi nyaris putus asa dengan situasi ini. Pihak rumah sakit keempat kemudian membuat surat rujukan agar Ayahanda Dedi bisa dirawat di rumah sakit besar daerah Purwakarta.

"Kita kemudian dapat rujukan ke rumah sakit besar di daerah Purwakarta," jelas Dedi saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 10 Juli 2021.

Di rumah sakit besar daerah Purwakarta itu, Ayahanda Dedi tetap tidak bisa mendapatkan pertolongan. Dedi mendapatkan jawaban aneh dari pihak tenaga medis di sana.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x