Waspada Penipuan Online! Warga Bandung Ini Kehilangan Ratusan Ribu Setelah Beli Perabotan di Instagram

- 2 Mei 2021, 07:14 WIB
Ilustrasi modus penipuan
Ilustrasi modus penipuan /PRFM

 

PRFMNEWS - Aksi penipuan secara daring atau online di media sosial masih marak terjadi pada bulan Ramadhan ini.

Terbaru, warga Bandung bernama Aulia yang aktif menggunakan media sosial, tertipu saat membeli produk peralatan makan dari salah satu akun toko online di Instagram bernama @distributor_perabot yang menawarkan alat-alat rumah tangga dengan harga terjangkau dan gratis ongkos kirim namun tidak bisa COD (bayar di tempat), Selasa 27 April 2021.

Aulia yang tertarik dengan produk melamin tableware satu set berwarna biru yang diiklankan dalam akun Instagram tersebut.

Tak pikir panjang melakukan pemesanan setelah transaksi dan mengisi form order melalui nomor whatsapp yang tertera dalam akun tersebut. Uang senilai Rp120.000 tanpa curiga ia transfer ke rekening penipu dengan janji dalam waktu dua atau tiga hari barang akan dikirim ke rumahnya.

Baca Juga: Update Harga Sembako di Pasar Jawa Barat Hari Ini 2 Mei 2021

"Mulai chat Tanggal 27 April 2021, transfer hari itu juga, tapi siangnya," Kata Aulia kepada redaksi Radio 107,5 PRFM, Sabtu 1 Mei 2021.

Setelah menunggu empat hari, Aulia baru curiga bahwa ia telah menjadi korban penipuan karena nomor Whatsapp-nya ternyata telah diblokir oleh admin toko online tersebut ketika hendak menanyakan kenapa barang yang ia pesan tak kunjung diterimanya. 

"Iya kabarnya barang datang 2-3 hari, sampe hari keempat malah diblok, diminta nomor resi dari awal, ga ngasih," kata dia.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x