Pengendara Mobil yang Viral Karena Halangi Ambulance di Dago Sampaikan Maaf di Atas Materai

- 1 Mei 2021, 14:00 WIB
Mobil MPV Freed halangi ambulan yang sedang bawa pasien di Dago, Kota Bandung, Kamis 29 April 2021 sore
Mobil MPV Freed halangi ambulan yang sedang bawa pasien di Dago, Kota Bandung, Kamis 29 April 2021 sore /NETIZEN PRFM-Kang Ahmad

PRFMNEWS – Kamis 29 April 2021 lalu, warga Bandung diramaikan dengan adanya mobil MPV Freed yang seolah menghalangi jalan ambulance, di kawasan Dago, Kota Bandung.

Bahkan dilaporkan pengemudi ambulance tersebut, Ahmad kala itu sedang membawa pasien yang artinya perlu diberikan prioritas dalam jalanan.

Menanggapi viralnya video itu, pengemudi mobil Freed mendatangi PRFM untuk meminta maaf pada warga Bandung atas kegaduhan yang ia buat.

Baca Juga: Mobil Ini Malah Halangi Jalan Ambulance yang Sedang Bawa Pasien di Dago, Jangan Ditiru!

Pengemudi yang diketahui berinisial RC itu mengaku saat kejadian berlangsung, dirinya tengah tak fokus akibat anggota keluarganya yang sakit.

“Pada saat itu saya tidak fokus adanya ambulance di belakang kendaraan saya. Karena (saya mendapat-red) kabar anggota keluarga saya sakit parah,” tulisnya dalam surat permohonan maafnya, Sabtu 1 Mei 2021.

Permohonan maaf itu ia tuliskan melalui secarik kertas bertempelkan materai Rp10.000.

Baca Juga: Dua Buronan Asal India yang Tak Ikut Karantina Ditangkap Polisi

Sebagaimana diketahui, merujuk aturan dalam UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan No 22 tahun 2009, Ambulance menjadi kendaraan yang diprioritaskan di jalan.***

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x