Hati-Hati! Kini Pinjol Main Transfer Uang ke Rekening Kemudian Nagih dengan Bunga Tinggi

- 8 April 2021, 12:45 WIB
Ilustrasi pinjol /prfmnews.id

PRFMNEWS - Salah seorang warga Bandung, Robby, menceritakan jika dirinya tiba-tiba mendapat transfer uang senilai lebih dari Rp1,6 juta ke rekeningnya dari rekening yang tak dia ketahui.

Karena penasaran, akhirnya dia pun mengecek mutasi rekening, dan diketahui ada dua transaksi uang masuk pada 1 April masing-masing sebesar Rp804.000.

"Setelah saya cek tidak ada kejelasan keterangan siapa pemilik rekening, cuma yang jelas di sana ada keterangan siapa pemilik nomor rekening, yang jelas kalau tidak ada salah ada keterangan di sana 'dr' kemungkinan 'dari' 523 kode 523 terus belakangnya ada SYF, kedua-duanya sama seperti itu," kata Robby saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Kamis 8 April 2021.

Baca Juga: Warga Bandung ini Heran Dirinya Tercatat Punya Hutang di Pinjol Padahal Tak Pernah Ajukan Peminjaman

 

Karena penasaran siapa pengirim uang itu, Robby pun akhirnya pada Senin lalu mendatangi bank tempat ia membuka rekening untuk mencari tahu pengirim uang tersebut.

Namun sayang, saat dia mendatangi costumer service, pihak bank tak bisa mengetahui pengirim dua transferan yang masing-masing Rp804.000 itu.

"CS hanya bilang kemungkinan ini dari pinjaman online," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X