Warga Keluhkan Adanya Tanah dan Lumpur di Jalur Jatinangor-Bandung, Polsek Ajak Semua Unsur Cari Jalan Keluar

- 7 Maret 2021, 11:42 WIB
Kegiatan pengecekan Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang dan Muspida Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, pascaterjadinya luapan air akibat intensitas hujan deras di Jatinangor, Jumat 5 Maret 2021.
Kegiatan pengecekan Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang dan Muspida Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, pascaterjadinya luapan air akibat intensitas hujan deras di Jatinangor, Jumat 5 Maret 2021. /POLSEK JATINANGOR

PRFMNEWS – Salah seorang warga Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Ahmad mengeluhkan jalan di sekitaran Jatinangor menuju Bandung maupun sebaliknya yang belakangan sering kali terdapat gumpalan tanah dan sisaan lumpur yang cukup tebal.

Tak hanya itu, ia pun menyebut gumpalan tanah dan sisaan lumpur tersebut sudah terlihat sejak Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Ahmad menduga tanah dan lumpur tersebut terbawa arus air hujan ditambah lagi ada proyek pengerjaan tol Cisumdawu di sekitaran lokasi tersebut.

Baca Juga: Cerita Bola Produksi Majalengka Bersertifikat FIFA yang Pernah Dipakai di Piala Dunia

Baca Juga: Musim Hujan di Jawa Barat Berakhir Mei, BMKG: Kewaspadaan Masih Perlu Ditingkatkan

Setelah saya amati ternyata dari ban truk proyek dan juga dari lahan yang ada di samping girder cibeusi yang sedang dikeruk bocko dan tergerus ke jalan raya berkumpul di sekira batas Kabupaten Bandung dengan Kabupaten Sumedang (dekat agen bus malam),” kata dia pada PRFM, Minggu 7 Maret 2021.

Saya lihat dari mobil ternyata tiap sore jika habis hujan tanah lumpur yg tergerus itu pada dibuang pekerja proyek ke sungai yg batas kota tadi, setelah dipikir, atuh sungai makin dangkal. Sayang saya nggak sempet foto karena susah lagi nyetir. (Kejadian yg sy lihat ini Rabu-Sabtu sore 3-6 maret 2021),” keluhnya.

Menanggapi hal itu, Kompol Aan, Kapolsek Jatinangor menegaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 107.5 PRFM Radio (@prfmnews)

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x