Cerita Salah Seorang Relawan Vaksin Sinovac di Bandung yang Terpapar Covid-19

- 2 Desember 2020, 12:28 WIB
Berikut Ini Update Peta Risiko Penularan Corona di Jabar per Senin 26 Oktober 2020. Kota Depok jadi satu-satunya zona merah.
Berikut Ini Update Peta Risiko Penularan Corona di Jabar per Senin 26 Oktober 2020. Kota Depok jadi satu-satunya zona merah. /PRFM.

PRFMNEWS – Salah seorang relawan Vaksin Sinovac asal Cibiru, Kota Bandung terkonfirmasi positif Covid-19 bersama 6 orang anggota keluarganya. Hani bersama ayah, ibu, adik, kakak, kakak ipar, dan keponakannya dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab test pada 22 dan 25 November 2020.

Hani menceritakan awal mula dirinya terpapar Covid-19 pada PRFM, ia menyebut sang ayah yang acap kali pulang pergi Bandung-Jakarta yang pertama merasakan gejala demam. Setelahnya, pada tanggal 18 November 2020 baru ibunya yang merasakan gejala serupa.

“Tanggal 21 ke RS dianter sama adik. Karena demam di RS itu dimasukin ke zona kuning. Kalau di RS dites cek darah tapi tidak swab. Terus hari Sabtu (21 November-red), aku merasa baik-baik aja. Cuman, pas Sabtu itu pulang kerja kehujanan, itu tuh rasanya pusing banget kaya vertigo,” ungkapnya saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu 2 Desember 2020.

 

Baca Juga: Update Prediksi Cuaca Hari Ini di Bandung Raya dan Jawa Barat

Hani yang diketahui merupakan salah seorang relawan Vaksin Sinovac ini menjelaskan, pada Sabtu malam dirinya merasakan demam hebat dan membuat suhu tubuhnya cukup tinggi yakni 38,8 derajat celcius.

Mendapati hal tersebut, dirinya langsung menghubungi peneliti vaksin untuk melaporkan keadaannya. Sehingga diputuskanlah dirinya akan menjalani swab test pada Senin 23 November 2020.

Sementara ibunya yang pada hari yang sama pergi ke rumah sakit pun direkomendasikan ikut swab test pada 23 November 2020.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x