CEK FAKTA: Benarkah Pertamina Buka Lowongan Kerja Bulan ini yang Proses Pendaftarannya Lewat Telegram?

Penulis: Indra Kurniawan
Editor: Tim PRFM News
PGN bersama PPN merealisasikan harapan Pelanggan atas perluasan channel pembayaran tagihan gas bumi, dan sekaligus harapan Pertamina selaku induk perusahaan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar Subholding
PGN bersama PPN merealisasikan harapan Pelanggan atas perluasan channel pembayaran tagihan gas bumi, dan sekaligus harapan Pertamina selaku induk perusahaan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar Subholding /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/PGN

PRFMNEWS - Beredar kabar bahwa pada bulan September 2024 ini PT Pertamina (Persero) sedang membuka lowongan kerja besar-besaran.

Namun, untuk bulan ini, Pertamina membuka rekrutmen dengan sistem pendaftaran melalui aplikasi Telegram.

Kabar ini memuat narasi bahwa semua kandidat wajib melakukan pendaftaran melalui link (tautan) khusus yang dibagikan di Telegram.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Pocong Bonceng Motor Bikin Pengendara Kena Tilang di Pasuruan?

Benarkah kabar tersebut? Simak hasil periksa faktanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan fakta yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, kabar tentang rekrutmen Pertamina pada bulan September dengan sistem pendaftaran melalui Telegram adalah hoax.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari mengonfirmasi bahwa isu lowongan kerja tersebut adalah kabar bohong.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Polisi Sudah Masukan Kaesang dalam Daftar Buronan?

Ia menyatakan Pertamina tidak melakukan rekrutmen pada bulan September 2024 yang pendaftarannya dilakukan melalui tautan Telegram.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub