CEK FAKTA: Benarkah Warna Tutup Botol Menandakan Jenis Air Minum Kemasan di Indonesia?

Penulis: Ema Rachmawati
Editor: Rian Firmansyah
Ilustrasi Air Mineral
Ilustrasi Air Mineral /pixabay.com/

BANDUNG, PRFMNEWS - Air mineral sebagai air minum merupakan kebutuhan pokok yang dikonsumsi masyarakat sehari-hari. Salah satunya yaitu AMDK.

AMDK merupakan air minum dalam kemasan yang memiliki berbagai kemasan, yaitu air mineral yang dikemas dalam gelas, botol, dan galon.

Air mineral dalam kemasan botol banyak diminati masyarakat karena lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana, dengan berbagai ukuran yang variatif pula.

Tidak hanya untuk menandakan produksi air mineral kemasan dari perusahaan-perusahaan yang berbeda-beda, ternyata botol-botol kemasan air mineral memiliki ciri khas yang begitu menonjol.

Baca Juga: Ditangkap Polisi, Pelaku Perampokan yang Culik Siswi SMP di Jakbar Ngaku Raup Untung Rp1,5 Juta

Akan tetapi tidak ada standar universal warna tutup botol air mineral plastik yang berlaku untuk semua merek atau negara.

Semua tergantung produsen yang memproduksi suatu merk dagang air mineral.

@sasha.mints All the things you learned from TikTok ???? #bottledwater #water #shopping #grocery #viral #facts #trending #lifehacks ♬ My Addiction - Alex Guesta

Berikut perbedaan dan penjelasan mengapa tutup botol air mineral berbeda-beda. Yuk, cari tahu bersama.

1. Tutup Botol Biru

Air minum yang dikemas dengan tutup botol berwarna biru berarti air mineral tersebut berasal dari sumber air bawah tanah.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub