CEK FAKTA: Skema One Way Tol Trans Jawa Masa Mudik 2023 Tutup Arus Bandung-Jakarta?

- 13 April 2023, 09:40 WIB
Gerbang tol cikampek utama.
Gerbang tol cikampek utama. /PT Jasa Marga

PRFMNEWS – Pemerintah telah menyiapkan skema pengaturan lalu lintas (lalin) untuk menyiasati kepadatan arus kendaraan di ruas-ruas Jalan Tol Trans Jawa pada masa mudik dan balik Lebaran 2023.

Salah satu skema rekayasa lalin yang akan diberlakukan secara situasional di beberapa ruas Jalan Tol Trans Jawa ketika terjadi kemacetan pada masa mudik Lebaran 2023 adalah one way atau satu arah.

Skema one way rencananya diterapkan pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 72 Cikampek hingga Gerbang Tol (GT) Kalikangkung KM 414 Semarang ruas Jalan Tol Semarang-Batang mulai 18 April 2023.

Baca Juga: RESMI: Kemenhub Rilis Jadwal-Lokasi One Way, Contraflow, Ganjil Genap di Jalan Tol Masa Mudik-Balik 2023

Lalu, apakah skema one way Jalan Tol Trans Jawa tersebut pada masa mudik Lebaran 2023 akan menutup jalur kendaraan dari Bandung menuju ke Jakarta?

Ditlantas Polda Jawa Barat memastikan rekayasa lalin satu arah pada momen arus mudik Lebaran 2023 di ruas Jalan Tol Trans Jawa tidak akan menutup arus kendaraan dari Bandung ke Jakarta.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo mengatakan, penerapan one way dipastikan mulai diterapkan dari KM 70 Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) atau di kawasan GT Cikatama ke arah timur.

Baca Juga: Pemudik dari Bandung ke Jakarta Masih Bisa Pakai Jalan Tol, Jasa Marga: Hindari Perjalanan Setelah Sahur

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x