CEK FAKTA: Benarkah Besok ada Konvoi HUT XTC Indonesia ke-40 di Ranca Upas? Begini kata Pendiri

- 28 Januari 2023, 13:12 WIB
Logo XTC Indonesia
Logo XTC Indonesia /


PRFMNEWS - Beredar pesan berantai terkait rencana kegiatan HUT XTC Indonesia ke-40 yang akan digelar pada Minggu 29 Januari 2023 di Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Dalam pesan tersebut juga dinarasikan bahwa akan ada konvoi dengan titik kumpul di Cimahi dan Solokan Jeruk menuju Ciwidey. Tertulis bahwa pesan broadcast itu disampaikan Badan Kesbangpol.

"Sehubungan dengan adanya informasi dr Kesbangpol mengenai kegiatan HUT XTC pd hari Minggu, 29 Januari 2023 yg berlokasi di Ranca Upas Ciwidey yang rencana dihadiri komunitas xtc dr Kota lain se-Jawa Barat. Maka dihimbau agar waspada akan euforia mereka di Kota Bandung," isi penggalan pesan berantai itu.

Baca Juga: Kecam Pernyataan Jindan yang Mengaku Sebagai Pendiri, XTC: Sama Sekali Tidak Mengenal Jindan

Setelah Redaksi PRFM menelusuri ke beberapa pihak, diketahui bahwa acara HUT XTC di Ranca Upas benar adanya akan diselenggarakan pada pada 29 Januari 2023. Namun pesan berantai dari Kesbangpol tersebut tidak benar.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Kesbangpol Kota Bandung, Bambang Sukardi yang menyebut tidak pernah mengeluarkan surat edaran tersebut.

"Itu tidak benar, karena kami tidak mengeluarkan himbauan," ungkap Bambang Sukardi kepada PRFM, Sabtu 28 Januari 2023.

Baca Juga: Tujuh Geng Motor di Cirebon Berubah Jadi Ormas, Begini Kata Ketua Umum XTC Indonesia

Di sisi lain, Ketua Dewan Pendiri XTC Indonesia, Ivan Rivky Kabira menyampaikan bahwa kegiatan HUT XTC akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB di Ranca Upas Ciwidey.

Pihaknya sendiri telah mengimbau seluruh anggota dan pengurus XTC agar tidak pergi menggunakan kendaraan roda dua atau motor, melainkan dengan roda empat atau menggunakan bus.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x