Polri Pastikan Video Viral Sel Mewah Ferdy Sambo Adalah HOAX

- 28 September 2022, 15:00 WIB
Polri pastkan video sel mewah Ferdy Sambo adalah hoax
Polri pastkan video sel mewah Ferdy Sambo adalah hoax /PMJNEWS


PRFMNEWS - Beredar di media sosial sebuah video yang dinarasikan sebagai sel mewah Ferdy Sambo. Dalam video itu terlihat sebuah ruangan lengkap dengan sofa dan tempat tidur.

Ruangan yang cukup besar dengan fasilitas memadai itu disebut sebagai ruang tahanan milik tersangka pembunuhan Brigadir J yakni Irjen Ferdy Sambo.

Merespons kabar ini, Polri menyatakan bahwa video viral sel mewah Ferdy Sambo tersebut adalah kabar bohong alias hoax.

Baca Juga: CEK FAKTA: Ruang Rahasia Ferdy Sambo Akhirnya Ditemukan Penyidik?

“Beredar sebuah video menyesatkan di sosial media TikTok yang memperlihatkan sebuah kamar mewah dan fasilitasnya, serta suara laki-laki yang menarasikan itu adalah ruang sel tahanan FS. Video tersebut tidaklah benar atau hoax,” tulis akun Instagram Divisi Humas Polri dalam unggahannya, Rabu 28 September 2022.

Polri menjelaskan bahwa ruangan dalam video itu bukan lah sebuah sel atau ruang tahanan di Mako Brimob, tempat Ferdy Sambo ditahan.

Selain itu, suara dalam video juga merupakan audio lain terpisah yang ditempelkan ke video.

Baca Juga: Usai Kasus Ferdy Sambo, Polri Akan Fokus 3 Agenda Ini

"“Faktanya, video tersebut bukanlah situasi sel yang ada di Mako Brimob dan suara yang ada merupakan audio terpisah yang ditempel video tersebut untuk menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Polri mengimbau untuk tidak mempercayai informasi atau pemberitaan viral yang belum diketahui kebenarannya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x