Beredar SMS Lelang Barang Pegadaian Beserta Linknya, Benarkah?

- 23 November 2021, 16:53 WIB
PT Pegadaian Persero
PT Pegadaian Persero /Pegadaian.id/Denpasar Update


PRFMNEWS - Beredar sebuah pesan yang mengatasnamakan pegadaian. SMS tersebut memberikan tawaran membeli barang lelang dari Pegadaian yang sudah jatuh tempo.

Dalam pesan itu disematkan sebuah link yang mana link tersebut berisikan foto barang beserta harganya.

"Yang minat memiliki/membeli barang lelangan dari yang sudah jatuh tempo, surat2 lengkap, berkualitas & asli.Klik: https://bit[dot].ly/com_pegadaian," isi narasi yang beredar itu.

Baca Juga: CEK FAKTA: Ada Bantuan Uang dari BPJS Kesehatan Rp75 Juta via SMS?

Dilansir prfmnews.id dari laman resmi pegadaian.co.id terkait informasi mengenai lelang online, ternyata SMS lelang itu tidak benar alias HOAX.

Itu hanyalah modus penipuan yang mengatasnamakan Pegadaian oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab.

Faktanya, melalui website dan akun Instagram resmi PT Pegadaian (Persero) dinyatakan bahwa PT Pegadaian tidak pernah melakukan lelang online.

Sekertaris Perusahaan PT Pegadaian (Persero) R. Swasono Amoeng Widodo menyampaikan serta menghimbau kepada masyarakat pengguna sistem layanan Pegadaian Online agar lebih berhati-hati.

Baca Juga: HOAX: Titiek Puspa Dikabarkan Meninggal Dunia, Heboh di WhatsApp

"PT Pegadaian (Persero) tidak melayani aktivitas lelang dengan sistem online, karena Pegadaian tidak memiliki sistem tersebut. Maka saya meminta agar masyarakat dan nasabah untuk tidak mudah percaya pada berita yang beredar terkait lelang online atas nama Pegadaian," katanya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x