HOAKS Link Dapat Bansos Rp500 Ribu dari Kementerian Sosial dengan Cara Isi Survei

- 7 Agustus 2021, 19:43 WIB
Ilustrasi Bansos
Ilustrasi Bansos /Dok. PRFM News

PRFMNEWS - Pengguna media sosial WhatsApp dibikin resah dengan beredarnya link yang diklaim sebagai tautan untuk mendapatkan bantuan sosial (Bansos) senilai Rp500 ribu dari Kementerian Sosial.

Menurut pembuat narasi itu, link tersebut akan memandu warga untuk mendapatkan bansos senilai Rp500 ribu dari Kementerian Sosial dengan cara isi survei telebih dahulu di sebuah website.

Selain itu setelah warga mengisi survei yang ada di dalam link itu, diwajibkan untuk membagikan link kembali kepada teman melalui aplikasi WhatsApp.

Baca Juga: 20 Persen Masyarakat Tolak Vaksinasi: Sosilog Sebut Bukan Soal Politik, Tapi karena Pengetahuan Minim

Adapun link yang diklaim sebagai portal untuk mendapatkan bansos Rp500 ribu dari Kementerian Sosial itu adalah https://d-evnwhats.xyz/i/Nationalday/?show=1.

Apakah benar cara mendapatkan bansos Rp500 ribu dari Kementerian Sosial adalah dengan cara mengisi survei melalui link https://d-evnwhats.xyz/i/Nationalday/?show=1?

Humas Kementerian Sosial memberikan tanggapan tentang link yang diklaim sebagai tautan untuk mendapatkan bantuan Rp500 ribu tersebut.

Kepada tim Kominfo, Kementerian Sosial menyatakan bahwa link ttps://d-evnwhats.xyz/i/Nationalday/?show=1 merupakan hoaks untuk memperdaya masyarakat yang membutuhkan bansos.

Baca Juga: Berbincang dengan Penjual Uang Palsu, Bayar Rp200 Ribu Bisa Dapat Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x