HOAX! RS Sariningsih Bandung Hentikan Pelayanan karena Banyak Nakes Terpapar Covid-19

- 23 Juni 2021, 10:28 WIB
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat melakukan peninjauan laboratorium PCR di RS TNI AD Sariningsih di Jalan L.L R.E Martadinata, Kota Bandung pada Kamis 16 Juli 2020.
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat melakukan peninjauan laboratorium PCR di RS TNI AD Sariningsih di Jalan L.L R.E Martadinata, Kota Bandung pada Kamis 16 Juli 2020. /Pikiran-rakyat.com/Mochamad Iqbal Maulud /


PRFMNEWS - Beredar pesan berantai yang menyebut pelayanan di RS Sariningsih Bandung dihentikan sementara karena banyak tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.

Pesan tersebut menyebar di grup-grup WhatsApp yang berasal dari sebuah surat yang ditandatangani oleh Kepala Rumah Sakit Sariningsih, Mayor Ckm dr Wahyu Murtiono Hadibroto.

Setelah dikonfirmasi, kabar RS Sariningsih tutup sementara karena banyak nakesnya positif Covid-19 adalah tidak benar alias HOAX.

Baca Juga: Viral Petugas TPU Cikadut Urug Makam dengan Tangan Kosong, Berikut Penjelasan dari Distaru Kota Bandung

Kabar tersebut dibantah oleh Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX Wellyanto.

"Kami sampaikan terkait dengan adanya surat dari karumkit Rs Sariningsih yang menyatakan banyaknya tenaga kesehatan di Rs Sariningsih yang terpapar covid 19 adalah tidak benar," kata Welly dalam keterangan resminya, Rabu 23 Juni 2021.

RS Sariningsih Bandung merupakan salah satu rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan baik bagi anggota Militer maupun umum.

Baca Juga: Satgas: Jabar Tertinggi Kasus Aktif Covid-19 se-Indonesia

RS Sariningsih juga adalah salah satu rumah sakit rujukan Covid-19.

Welly menegaskan, RS Sariningsih saat ini memang membatasi sementara pelayanan, tapi bukan karena nakesnya banyak terpapar Covid, melainkan adanya proses renovasi pembangunan RS Sariningsih.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x