ART di Rancasari Kota Bandung Ditemukan Tewas Gantung Diri di Dalam Ruang Jemuran

- 22 November 2020, 08:14 WIB
Ilustrasi gantung diri.
Ilustrasi gantung diri. //PRFM

PRFMNEWS – Seorang asisten rumah tangga (ART) yang bekerja salah satu rumah di Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, ditemukan tewas gantung diri di dalam ruang jemuran lantai 2, Sabtu 21 November 2020.

Wanita berinisial Z (21)  yang diketahui sebagai warga Kabupaten Garut itu diketahui tak bernyawa setelah sang pemilik rumah menaruh curiga lantaran ART-nya itu tak kunjung turun dari lantai 2.

Kapolsek Rancasari Kompol Wendy menyampaikan, kronologisnya pada Sabtu 21 November 2020, pemilik rumah pergi meninggalkan rumah dan pergi ke pusat Kota Bandung. Sementara dua orang anaknya ditinggalkan di rumah.

Baca Juga: Fokus Pada Kesejahteraan Guru Honorer, DPR RI: 2021 Dibuka Sejuta Kesempatan untuk Ikut PPPK

Tak lama berselang, sekira pukul 10.30 WIB, pemilik rumah tersebut menelepon anaknya dan si anak ini menyebut bahwa Z tak kunjung turun.

Karena merasa khawatir, pemilik rumah meminta pegawainya yang kebetulan memiliki rumahnya untuk mengecek Z. Benar saja, pegawai suruhan tersebut menemukan Z sudah dalam kondisi menggantung dengan menggunakan tali yang diikatkan ke lehernya.

“Kebetulan pegawai mempunyai kunci rumah, setelahnya dicek bahwa benar Z sudah dalam keadaan menggantung dengan menggunakan tali ke leher dan diikatkan di pelafon kayu jemuran, sedangkan alas kaki menggunakan kursi kecil. Sepengetahuan saksi, korban sudah kondisi sudah meninggal,” ungkap Wendy lewat pesan singkat pada PRFM, Minggu 22 November 2020.

Baca Juga: Jalan-Jalan di Museum Gedung Sate Kini Bisa Lewat Virtual, Begini Caranya

Setelahnya pemilik rumah langsung menghubungi Polsek Rancasari. Kemudian, polsek tersebut meminta bantuan Inafis Polrestabes Bandung.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x