Humas Kemenag Kota Bandung Ungkap Alasan Arab Saudi Hentikan Sementara Penerbitan Visa Umrah

- 17 November 2020, 09:31 WIB
Suasana di Masjidilharam, Mekah, Arab Saudi.* dok.PRFM
Suasana di Masjidilharam, Mekah, Arab Saudi.* dok.PRFM /

PRFMNEWS - Kerajaan Arab Saudi telah membuka pintu untuk jemaah umrah datang kembali ke Tanah Suci. Setiap jemaah umrah yang akan melaksanakan ibadah umrah harus menjalankan rangkaian ibadah umrah sesuai dengan protokol kesehatan pelaksanaan umrah di tengah pandemi covid-19.

Selang beberapa lama setelah dibuka pintu untuk jemaah umrah, pemerintah Arab Saudi kini menutup kembali pintu untuk jemaah umrah. Saat in pemerintah Arab Saudi mengehentikan sementara penerbitan visa umrah.

Humas Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung, Agus Saparudin mengatakan, pengehentian sementara penerbitan visa umrah ini dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi karena akan dilakukannya evaluasi secara menyeluruh terkait pelaksanaan ibadah umrah di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga: Arab Saudi Hentikan Sementara Visa Umrah, Kemenag Kota Bandung: Bukan Hanya untuk Indonesia

"Pemerintah Arab Saudi ingin mengevaluasi pengaturan umrah yang tahap awal kemarin berangkat seperti apa, maka visanya untuk sementara dilakukan penundaan dulu atau penghentian sementara. Jadi InsyaAllah mudah-mudahan kita harapkan ketika Arab Suadi sudah bisa melihat hasil evaluasi tadi visa bisa dibuka kembali," jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa 18 November 2020.

Baca Juga: Hari Ini, Harga Emas Logam Mulia Masih di Bawah Rp1 Juta, Cek Lengkapnya

Terkait berapa lama pengehentian visa ini, Agus tak bisa menyebutkannya. Pasalnya, ini merupakan kewenangan penuh dari pemerintah Arab Saudi.

Meski demikian, Agus berharap jika evaluasi telah dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi, visa untuk calon jemaah umrah bisa kembali dikeluarkan sehingga para calon jemaah umrah asal Kota Bandung dan daerah lain di Indonesia bisa diterbangkan menuju Tanah Suci.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x