Diduga Selang Gas Bocor, Kios Ayam Geprek dan Pangkas Rambut di Hegarmanah Bandung Terbakar

- 12 November 2020, 13:11 WIB
Petugas Diskar PB Kota Bandung saat berupaya memadamkan api yang membakar kios penjual ayam geprek dan kios pangkas rambut di Jalan Hegarmanah Cikendi, Kota Bandung, Kamis 12 November 2020. Dari hasil pemeriksaan saksi api diduga berasal dari selang gas yang bocor.
Petugas Diskar PB Kota Bandung saat berupaya memadamkan api yang membakar kios penjual ayam geprek dan kios pangkas rambut di Jalan Hegarmanah Cikendi, Kota Bandung, Kamis 12 November 2020. Dari hasil pemeriksaan saksi api diduga berasal dari selang gas yang bocor. /DISKAR PB Kota Bandung

PRFMNEWS - Sebuah kios penjual ayam geprek dan juga kios pangkas rambut di Jalan Hegarmanah Cikendi, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung terbakar pada hari ini, Kamis 12 November 2020.

Dalam keterangan tertulisnya, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung disebutkan jika pihaknya menerima informasi awal terkait kebakaran itu pada pukul 11.23 WIB. Berselang tiga menit, petugas dari UPT Utara Diskar PB kota Banudng sudah sampai di lokasi untuk memadamkan api.

Disebutkan dalam keterangan itu jika api diduga kuat berasal dari selang gas yang bocor.

Baca Juga: Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih Dipanggil KPK Sebagai Saksi Dugaan Korupsi Infrastruktur

"Menurut saksi (Bpk. Andri), sekitar pukul 11.00 WIB saat hendak mengganti tabung gas, terlihat cincin pengaman selang gas tidak kuat. Saat kompor dinyalakan, tabung gas terbakar yang kemudian membesar di bagian dapur. Penanganan awal sempat dilakukan warga setempat dengan menggunakan alat seadanya. Kejadian kemudian dilaporkan ke Emergency Call 022-113," tulis keterangan itu.

Untuk memadamkan api itu, Diskar PB kota Bandung menerjunkan 2 unit pancar utara, 1 unit water tanker, 1 unit rescue, dan 2 unit komando.

Baca Juga: Masa Pandemi, Ayo Eksplor Hobi Baru!

Sesampainya di lokasi petugas langsung melakukan pemadaman api dan berupaya keras agar api tak merambat ke bangunan lain di sekitar lokasi kebakaran.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x