Siaga Bencana Musim Hujan, Diskar PB Kota Bandung: Baru Mendung Saja Kami Sudah Deg-degan

- 27 Oktober 2020, 12:57 WIB
Ilustrasi banjir.
Ilustrasi banjir. /Prfmnews/PRFM

PRFMNEWS - Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menyebut titik bencana Kota Bandung ada di semua wilayah. Sehingga pihaknya terus mewaspadai semua risiko yang terjadi.

Kabid Penanggulangan Bencana Diskar PB Kota Bandung, Dian Rudianto menuturkan, semua personel dan peralatan selalu disiagakan 24 jam, apalagi sekarang sudah memasuki musim hujan yang kerap menyebabkan bencana banjir, tanggul jebol, hingga tanah longsor.

"Baru mendung saja kami sudah deg-degan, apalagi kalau hujan sampai larut malam belum beres, maka dari itu kami berjaga-jaga mengingatkan personel untuk siaga," ujar Dian saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Selasa 27 Oktober 2020.

Baca Juga: Apa yang Dimaksud Bencana Hidrometeorologi?

Adapun beberapa peralatan yang disiagakan pihaknya seperti perahu karet, mesin pompa, dan mobil pancar pemadam kebakaran.

Ia menegaskan, semua unit Diskar PB yang tersebar di wilayah utara, barat, timur, dan selatan Kota Bandung selalu siap siaga bertindak cepat mengatasi jika terjadi bencana.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan BMKG, BNPB, serta BPBD Provinsi Jawa Barat terkait pemetaan dan mitigasi kebencanaan.

"Potensi bencana di Bandung bukan hanya daerah yang rawan bencana tapi seluruh Bandung berpotensi terjadi bencana, bisa karena banjir, tanggul jebol, saluran meluap," ungkapnya.***

 

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x