Menjadi Kapolres Cimahi di Tengah Pandemi Covid-19, AKBP Yoris: Saya Sudah Tes Swab 5 Kali

- 27 Oktober 2020, 11:10 WIB
AKBP M Yoris Maulana Marzuki melakukan serah terima jabatan Kapolres Cimahi kepada AKBP Indra Setiawan di Mapolres Cimahi, Selasa 27 Oktober 2020.
AKBP M Yoris Maulana Marzuki melakukan serah terima jabatan Kapolres Cimahi kepada AKBP Indra Setiawan di Mapolres Cimahi, Selasa 27 Oktober 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Selama sebelas bulan AKBP M Yoris Maulana Marzuki menjabat sebagai Kapolres Cimahi. Saat menjalankan tugas sebagai Kapolres Cimahi, dia dihadapkan di stuasi pandemi covid-19.

Yoris mengaku, bertugas di tengah pandemi merupakan sebuah pengalaman baru bagi dirinya. Selain harus memperhatikan kesehatan warga kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kecamatan Margaasih, dia pun harus memperhatikan kondisi anak buahnya.

Selama bertugas sebagai Kapolres Cimahi, Yoris mengaku sering berinteraksi dengan banyak orang. Oleh karenanya dia harus rutin mengecek kondisi kesehatannya, salah satunya dengan melakukan tes swab maupun rapid test.

Baca Juga: Situ Bagendit Dipercantik, Bupati Garut: Ini Merupakan Kebahagiaan Warga Garut

"Saya sudah swab lima kali, rapid test mungkin hampir 20 kali. Saya selalu bertemu dengan masyarakat, tidak ada perbedaan antara covid dan sekarang, pekerjaan tetap dilaksanakan," sebutnya selapas acara pisah sambut di Mapolres Cimahi, Selasa 27 Oktober 2020.

Yoris mengaku bangga saat menjabat sebagai Kapolres Cimahi selama lebih dari 11 bulan. Selain harus memperhatikan kondisi keamanan, dia pun harus memperhatikan kondisi kesehatan.

Baca Juga: Ini Pengalaman dan Kesan Tak Terlupakan AKBP M Yoris Maulana Marzuki Selama Menjabat Kapolres Cimahi

"Ini sangat luar biasa. Saya merasa sangat bangga menjadi Kapolres tentunya di saat situasi pandemi yang belum tentu dilaksanakan oleh semua orang. Tentunya sangat berbeda. Kita harus tetap melaksanakan tugas, tapi harus memperhatikan kesehatan kita dan tugas serta tantangan utama adalah bagaimana penyakit covid ini tidak menyebar di Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kecamatan Margaasih," ungkapnya.

Baca Juga: Hadapi Libur Panjang, Jasa Marga Pastikan Ada Pembatasan di Rest Area

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x