Jelang Libur Panjang, Terminal Cicaheum Masih Sepi Penumpang

- 27 Oktober 2020, 10:11 WIB
Situasi Terminal Cicaheum Kota Bandung, Selasa 27 Oktober 2020. Pihak terminal Cicaheum memprediksi jumlah penumpang bus pada libur panjang kali ini tak akan begitu melonjak seperti beberapa waktu lalu.
Situasi Terminal Cicaheum Kota Bandung, Selasa 27 Oktober 2020. Pihak terminal Cicaheum memprediksi jumlah penumpang bus pada libur panjang kali ini tak akan begitu melonjak seperti beberapa waktu lalu. /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Jelang libur cuti bersama dan libur akhir pekan yang berlangsung mulai Rabu 28 Oktober 2020 besok hingga Minggu 1 November 2020 mendatang, kondisi di Terminal Bus Cicaheum masih relatif sepi pada hari ini, Selasa 27 Oktober 2020.

Berdasarkan informasi dari pihak Terminal, hingga kini okupansi penumpang baru mencapai 60 persen dari situasi normal sebelum pandemi. Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto menuturkan, dari kondisi normal sebelum Covid-19 sebanyak 1600-an penumpang dilayani Terminal Cicaheum, saat ini loadfactor baru mencapai 900-an penumpang perharinya.

Baca Juga: Hadapi Libur Panjang, Jasa Marga Pastikan Ada Pembatasan di Rest Area

“Kondisi ini sudah berlangsung sejak awal pandemi. Jadi meskipun menghadapi libur panjang yang bersamaan dengan cuti bersama, kita tidak yakin akan terjadi lonjakan penumpang,” jelas Roni saat ditemui di Terminal Cicaheum, Selasa 27 Oktober 2020.

Roni menambahkan, saat menggelar pertemuan dengan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Senin 26 Oktober 2020 kemarin, pihak Kementerian sudah memprediksi angka pengguna bus dan angkutan umum lainnya saat liburan panjang pekan ini hanya sebesar 6 persen saja.

Baca Juga: Ini Pelanggaran yang Pasti Akan Ditindak atau Ditilang Petugas dalam Operasi Zebra 2020

“Masyarakat diprediksi banyak yang menggunakan motor dan mobil pribadi, dan itu pun tidak seperti mudik namun tujuan mereka adalah tempat wisata,” kata Roni.

Meski begitu, pihaknya tetap menyiapkan armada bus yang siap melayani penumpang di masa libur panjang pekan ini. Sekira 100 armada bus sudah siap melayani penumpang dengan tujuan arah timur kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x