Yana Imbau Warga yang Kurang Sehat Tak Pergi Berlibur

- 26 Oktober 2020, 18:02 WIB
 Wakil Wali Kota Bandung Yana melakukan monitoring ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung, Jalan Ambon, Senin 26 Oktober 2020.
Wakil Wali Kota Bandung Yana melakukan monitoring ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung, Jalan Ambon, Senin 26 Oktober 2020. /Dok Humas Pemkot Bandung.

PRFMNEWS - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menghimbau wisatawan yang berencana berlibur di Kota Bandung, agar menjaga kesehatan mereka.

Jika dirasa dalam kondisi kurang sehat, lanjut Yana, sebaiknya tidak memaksakan liburan. Selain itu, wisatawan yang berkunjung harus menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

Yana mengungkapkan, Kota Bandung sebagai kota jasa maka tidak bisa menutup diri terhadap kunjungan wisatawan. Namun, pihaknya berupaya melakukan antisipasi dengan cara mengajak seluruh pelaku usaha untuk menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Kota Depok Satu-satunya Zona Merah, Berikut Ini Update Peta Risiko Penularan Corona di Jabar

"Yang paling mungkin kita lakukan adalah kita mengajak semua pelaku usaha, semua tempat di Kota Bandung itu melakukan standar kesehatan yang sangat ketat. Karena kita mininal memproteksi diri kita sendiri," ujarnya, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin 26 Oktober 2020.

Menurut Yana, pemerintah tidak dapat mengetahui wisatawan yang datang ke Bandung berasal dari wilayah berstatus zona merah, oranye, kuning atau hijau Covid-19. Menurutnya, upaya yang dapat dilakukan menerapkan protokol kesehatan sehingga membuat wisatawan merasa aman.

"Kita juga paling mengimbau ke wisatawan itu kalau kurang sehat jangan berlibur. Kalau ingin berlibur baiknya tadi memahami juga protokol kesehatan," paparnya.

Kepada masyarakat Yana juga mengingatkan, untuk menggunakan satu kendaraan agar kondisi kesehatan masing-masing terkontrol dan mematuhi aturan yang ada selama pandemi Covid-19. Menurutnya, pemerintah lebih mendorong agar pelaku usaha menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Ini Prediksi Puncak Kemacetan Libur Panjang Maulid Nabi

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x