Musim Hujan Tiba, DPRD Kota Bandung Akan Cek Perbaikan Drainase Guna Atasi Banjir

Penulis: Rian Firmansyah
Editor: Tim PRFM News
Ketua DPRD Kota Bandung, Asep Mulyadi saat Talkshow OPSI di Radio PRFM
Ketua DPRD Kota Bandung, Asep Mulyadi saat Talkshow OPSI di Radio PRFM /Dok PRFM

BANDUNG, PRFMNEWS - Salah satu permasalahan di Kota Bandung yang kerap datang saat musim hujan seperti saat ini adalah banjir.

Ketua DPRD Kota Bandung, Asep Mulyadi mengatakan, pihaknya telah mencatat beberapa titik yang menjadi langganan banjir. Titik-titik tersebut seperti di Simpang Gedebage, Cikadut, Kopo Citarip, sampai CIbaduyut tepatnya di perbatasan kota dan kabupaten Bandung.

Asep mengatakan, pihaknya terus memantau langkah yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam mengantisipasi banjir, seperti salah satunya memperbaiki drainase.

"Kami di DPRD terus memantau kondisi bagaimana sih faktor drainase juga kan mempengaruhi banjir ini," kata Asep saat Talkshow OPSI di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 26 September 2024.

Baca Juga: GRATIS! Klik Link Live Streaming Persebaya vs Dewa United di Liga 1 Hari Ini

Dalam waktu dekat DPRD akan mengecek perbaikan drainase yang dilakukan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung. Pemkot dinilanya sangat responsif, terlebih dengan adanya program Mapag Hujan.

"Pemkot sangat responsif dalam Mapag Hujan ini, artinya Pemkot sudah menyiapkan antipasi terjadinya hujan dengan membiasakan bagaimana masyarakat tidak membuang sampah ke sungai, terus Pemkot menyiapkan dan memperbaiki saluran drainase," tambahnya.

Selain masalah banjir, Asep yang baru saja dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Bandung itu juga mengungkap tiga faktor penyebab kemacetan di Bandung. Ketiga faktor tersebut adalah volume kendaraan, kecepatan rata-rata kendaraan dan fasilitas transportasi publik yang belum memadai.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemkot Bandung dalam mengatasi permasalahan klasik ini. Hal pertama yang harus dilakukan Pemkot adalah melakukan menajemen lalu lintas jalan seperti pengaturan traffic lights.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub