Update Terkini Pembangunan Flyover Nurtanio yang Ternyata Hadapi Kendala

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Pembangunan flyover nurtanio kota Bandung
Pembangunan flyover nurtanio kota Bandung /PUPR/

PRFMNEWS - Hingga saat ini pembangunan jalan layang atau flyover Nurtanio di Jalan Garuda, Kota Bandung belum juga rampung. Pembangunan flyover ini dikeluhkan warga karena menyebabkan kemacetan.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyampaikan update terbaru terkait pembangunan flyover Nurtanio ini yang ternyata menghadapi kendala.

Berdasarkan keterangan resmi di instagram @pupr_jalan_dkijabar, hingga akhir September 2024 ini pembangunan flyover Nurtanio sudah di tahap pemasangan shoring, pengecoran girder, dan pabrikasi pembesian.

Baca Juga: Duh! Target Penyelesaian Pembangunan Flyover Nurtanio Terancam Molor

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat (@pupr_jalan_dkijabar)

Namun begitu, proses pembangunan flyover yang memiliki panjang 550 meter dengan lebar 11 meter dan pelebaran jalan frontage 5 meter ini menghadapi kendala pembebasan lahan.

Terkait pembebasan lahan ini, beberapa pihak masih terus berupaya menyelesaikannya agar pembangunan bisa terus dilakukan.

"Fly Over yang direncanakan memiliki panjang 550 meter dengan lebar jembatan 11 meter dan pelebaran jalan frontage 5 meter, masih terus berjalan prosesnya secara pararel baik pekerjaan konstruksi dan pembebasan lahan ex. Pemkot Bandung melalui sistem Penyelesaian Dampak Sosial Kemasyarakatan (PDSK) yang dilakukan oleh tim terpadu dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat," tulis keterangan tersebut.

Dengan kondisi ini, PUPR pun meminta maaf karena pembangunan flyover Nurtanio kerap menyebabkan kemacetan.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub