Lokasi Gerbang Tol Baru yang Bersifat Sementara yang Disiapkan untuk Atasi Macet di Gedebage

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Akses exit tol KM 149 Gedebage yang masih ditutup.
Akses exit tol KM 149 Gedebage yang masih ditutup. /Prokopim Kota Bandung/

PRFMNEWS - Saat ini Gerbang Tol Km 149 Gedebage pada ruas jalan Purbaleunyi masih belum dibuka kembali sejak awal tahun 2024 karena sedang dilakukan perbaikan.

Akibat dari masih ditutupnya gerbang tol KM 149 tersebut, kemacetan kerap terjadi di kawasan Gedebage yang saat ini penuh dengan beberapa simpul keramaian seperti mall, masjid Al Jabbar, Stasiun Whoosh, dan lainnya.

Untuk itu, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membuka gerbang tol baru yang bersifat sementara untuk mengatasi macet di kawasan Gedebage.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, selama proses perbaikan exit tol KM 149 Gedebage, pihaknya akan membuka gerbang tol baru yang bersifat sementara.

Baca Juga: PUPR Bangun Akses Baru Keluar Masuk Bandung Dekat Exit Tol KM 149 untuk Urai Macet Gedebage

Adapun gerbang tol yang dimaksud adalah gerbang tol KM 148 yang lokasinya tak jauh dari exit tol KM 149.

Kata Basuki, perbaikan exit tol KM 149 Gedebage ditargetkan bisa selesai sebelum Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.

"KM 149, insya Allah selesai akhir November. Jadi nanti bisa dipakai untuk Nataru (Natal dan tahun baru," kata Basuki dikutip dari ANTARA.

Sementara untuk pembangunan exit tol KM 151 yang disiapkan untuk menunjang kawasan tersebut masih dalam proses pembangunan dan diharapkan dapat rampung pada waktu yang tidak terlalu lama, sebagai alternatif masuk tol selain gerbang Cileunyi.

Halaman:

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub