Konser Sheila On 7 di Si Jalak Harupat Bandung, Polisi Soroti Kapasitas Stadion dan Pengaturan Parkir

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Grup Musik Sheila On 7
Grup Musik Sheila On 7 /Foto: Instagram/@sheilaon7/

PRFMNEWS - Polresta Bandung menyoroti kapasitas Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, yang akan menjadi venue baru konser Sheila On 7 “Tunggu Aku di Bandung” pada Sabtu, 28 September 2024.

Polisi juga menyoroti pengaturan parkir di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Bandung bagi para penonton konser Sheila On 7 yang menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil.

Kapasitas stadion hingga pengaturan parkir untuk mendukung konser Sheila On 7 menjadi sorotan polisi lantaran perlu ada upaya antisipasi agar tetap menjaga kenyamanan warga sekitar Si Jalak Harupat.

Baca Juga: Hati-hati Apabila Terima Pesan WhatsApp dengan Mengatasnamakan Pj Wali Kota Bandung yang Baru

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan ada potensi kelebihan kapasitas penonton konser Sheila On 7 mengingat ada perbedaan daya tampung massa antara SJH dengan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jumat 12 Januari 2024
Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jumat 12 Januari 2024 BUDI SATRIA/PRFM

Mengingat konser band legendaris asal Yogyakarta itu semula direncanakan digelar di GBLA, Kota Bandung dengan kapasitas sekitar 50 ribu orang. Sementara SJH hanya mampu menampung sekitar 30 ribu penonton.

"Tiket konser Sheila On 7 yang awalnya dijadwalkan di GBLA dikabarkan sudah habis. Jika konser tersebut tetap dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat dengan kapasitas yang lebih kecil, ini akan menyebabkan melebihi kapasitas,” kata Kusworo di Bandung, Rabu 25 September 2024.

Baca Juga: Perapihan Kabel Udara Digenjot Pemkot Bandung, Sudah 20 Kilometer Ruas Jalan yang Dirapihkan Sepanjang 2024

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub