Polres Cimahi Tangkap Pelaku Penipuan yang Bawa Lari 24 Mobil Rental Kurang dari Sehari

- 22 Oktober 2020, 17:05 WIB
Sejumlah mobil rental yang berhasil didapatkan kembali dari para pelaku penipuan di Cimahi, Kamis 22 Oktober 2020.
Sejumlah mobil rental yang berhasil didapatkan kembali dari para pelaku penipuan di Cimahi, Kamis 22 Oktober 2020. //BUDI SATRIA-PRFM

PRFMNEWS – Polres Cimahi mengaku telah menangkap tiga orang terduga pembawa lari 24 mobil rental milik warga Padalarang dan Cikalong Wetan. Kapolres Cimahi, AKBP Yoris Ismail Marzuki menyatakan, pihaknya menangkap ketiga orang tersebut kurang dari 24 jam setelah korban menyampaikan laporannya pada Kamis 22 Oktober 2020 pagi.

Menurutnya, modus yang dipakai pelaku adalah berpura-pura bekerja sama dengan menjanjikan sejumlah uang setiap bulannya untuk satu mobil yang disewakannya.

Berdasarakan penuturan korban, para pelaku melancarkan aksinya sejak bulan Juni hingga Juli lalu. Pembayaran yang seharusnya dilakukan setiap bulan nyatanya tidak pernah terlaksana.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini

Para pelaku yang diketahui warga Kabupaten Bandung Barat ini malah menggadaikan mobil rentalnya ke pada orang lain seharga Rp15 juta hingga Rp25 juta.

“Pada saat penangkapan Asep ini mengaku melakukan penipuan sebanyak 24 mobil kepada dua tempat rental. Dengan modus bekerja sama untuk merental mobil dengan janji dibayar sebanyak Rp5 juta perbulannya per satu mobil,” kata dia saat ditemui di Polres Cimahi, Kamis 22 Oktober 2020.

Yoris menyatakan, pihaknya telah menyita 13 unit mobil korban. Sementara sisanya masih dalam proses pengejaran.

Baca Juga: Antisipasi Macet di Lembang Saat Libur Panjang, Sat Lantas Cimahi Turunkan Semua Personel

“Saat ini kita sudah melakukan penyitaan terhadap 13 unit mobil yang rata-rata mobil Toyota Avanza dan mobil Calya. Dari tangan para penerima gadai kita telah melakukan penyitaan. Saat ini kasat serse dan Kapolsek Cikalong Wetan masih melakukan pengejaran,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x