Antisipasi Macet di Lembang Saat Libur Panjang, Sat Lantas Cimahi Turunkan Semua Personel

- 22 Oktober 2020, 16:29 WIB
Ilustrasi: Penuhi Wisata Lembang, Warga Tak Pakai Masker
Ilustrasi: Penuhi Wisata Lembang, Warga Tak Pakai Masker /Budi Satria/PRFM

PRFMNEWS – Jelang libur panjang yang jatuh pada 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020, jajaran Sat Lantas Polres Cimahi bakal menurunkan seluruh personelnya guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi di tempat wisata, khususnya Lembang.

Menurut Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah, sedikitnya personel yang disiapkan ada 160 orang. Sehingga ia berharap dengan diturunkannya semua personel, lalu lintas di tempat wisata bakal terhindar dari kemacetan.

Kendati demikian, petugas tersebut bakal di tempatkan di sejumlah titik di luar kawasan Lembang.

Baca Juga: Operasi Lodaya Mulai 26 Oktober 2020, Pelanggaran Jenis Ini yang Bakal Terjaring Petugas

“Antisipasi untuk libur panjang, kami dari satuan lalu lintas Polres Cimahi sudah menyiapkan seluruh personel lalu lintas akan diturunkan untuk mengamankan khususnya tempat wisata tapi untuk wilayah Cimahi tetap kami prioritaskan,” kata dia saat ditemui wartawan di Polres Cimahi, Kamis 22 Oktober 2020.

Di samping itu, guna menghindarkan masyarakat dari penyebaran Covid-19, Polres Cimahi bakal gencar memberikan imbauan dan penertiban bagi para pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Khususnya di Lembang tempat wisata kami akan ada anggota yang memberikan imbauan pada masyarakat terutama pengunjung tempat wisata agar mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker dan menjaga jarak,” jelas Susanti.

Baca Juga: Lima Kendaraan Terlibat Kecelakaan di KM 50 Tol Cikampek Arah Bandung

Terkait dengan posko kesehatan, Susanti menegaskan pihaknya bakal dibantu oleh sejumlah personel dari instansi lain. Adapun, posko kesehatan tersebut bakal didirikan di Alun-alun Lembang.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x