Tak Jadi Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono Kembali Bertugas di DBMPR

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Bambang Tirtoyuliono saat menjabat sebagai Pj Wali Kota Bandung.
Bambang Tirtoyuliono saat menjabat sebagai Pj Wali Kota Bandung. /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS - Setelah genap satu tahun menjabat sebagai Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono diputuskan untuk kembali ke posisi lamanya sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat.

Adapun jabatan Pj Wali Kota Bandung kini dijabat oleh oleh Kepala Dinas Perhubungan Jabar A Koswara yang dilantik Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin di Gedung Sate hari ini Jumat, 20 September 2024.

Terkait penggantian Pj Wali Kota Bandung, Bey Machmudin sebut hal ini merupakan hal yang biasa di lingkungan ASN.

Baca Juga: Bey Machmudin Beri Apresiasi Kinerja Bambang Tirtoyuliono Selama Menjabat Pj Wali Kota Bandung

"Pj itu kan semua ASN, dari awal harus bersedia ditempatkan dan bekerja di mana saja, sehingga rotasi, mutasi, promosi biasa. Dan untuk pak Bambang saya rasa ini mutasi biasa," kata Bey di Gedung Sate.

Dipastikan dia, setiap jabatan akan menjalani evaluasi dalam kurun waktu tertentu mulai dari per tiga bulan hingga per satu tahun.

Bey tegaskan, keputusan akhir berada di Kementerian Dalam Negeri untuk menentukan jabatan tersebut diperpanjang atau tidak.

Bey menegaskan bahwa tidak ada penilaian yang minor atas kinerja Bambang selama memimpin Kota Bandung satu tahun terakhir, malah justru banyak terobosan dan inovasi yang dilakukan, termasuk soal sampah, bahkan juga menghidupkan kawasan ikonik Braga dengan "Braga Beken".

Baca Juga: Jadi Pj Wali Kota Bandung, A. Koswara Diminta Selesaikan Masalah Ojek, Taksi, Hingga Lampu Merah Samsat Kircon

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub