11 Perjalanan Kereta Api Sempat 'Berhenti Luar Biasa' Akibat Gempa 5.0 M di Kabupaten Bandung

Penulis: Ema Rachmawati
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Ilustrasi kereta api. semua kelas di wilayah Daop 2 Bandung mulai ekonomi PSO, ekonomi/premium, bisnis, dan eksekutif berhenti di Stasiun Ciamis.
Ilustrasi kereta api. semua kelas di wilayah Daop 2 Bandung mulai ekonomi PSO, ekonomi/premium, bisnis, dan eksekutif berhenti di Stasiun Ciamis. /KAI

PRFMNEWS - PT KAI Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung memastikan seluruh perjalanan kereta aman pascagempa magnitudo 5.0 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 18 September 2024, sekitar pukul 09.41 WIB. Terdapat 11 perjalanan kereta api sempat berhenti luar biasa (BLB) pada saat terjadi gempa di Kabupaten Bandung.

"Tindakan cepat tersebut untuk memastikan tidak adanya kerusakan baik pada jalan rel, atau struktur jembatan yang ada di wilayah Daop 2 Bandung, serta guna mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu perjalanan kereta api," ucap Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi.

Ayep juga mengatakan, meski guncangannya sangat terasa namun secara umum perjalanan kereta api khususnya di wilayah Daop 2 Bandung dinyatakan aman.

Baca Juga: Sejumlah Perjalanan KA Whoosh Dibatalkan Dampak Gempa di Bandung Hari ini dengan Pertimbangan Keselamatan

"Ada 11 KA yang sempat terganggu dan diberhentikan luar biasa (BLB) di stasiun, selanjutnya setelah dilakukan pemeriksaan seluruh jalur dinyatakan aman pukul 10.32 WIB," ujar Ayep.

11 KA yang terganggu perjalanannya dengan di BLB-kan dampak dari gempa tersebut yakni:

1. KA PLB 7321 (KA Feeder) di Stasiun Bandung

2. KA 352 (CL Bandung Raya) di Stasiun Ciroyom

3. KA PLB 7320 (KA Feeder) di Stasiun Cimahi

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub