Dinilai Berhasil, Warga Muhammadiyah Kabupaten Bandung Dukung Kembali Dadang Supriatna untuk Periode Kedua

Penulis: Rian Firmansyah
Editor: Tim PRFM News
acara Silaturahmi Akbar warga Muhammadiyah se-Kabupaten Bandung bersama Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Anggota DPR RI Najib Qadratullah, yang digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Bandung, Kecamatan Margahayu, Senin (16/9/2024).
acara Silaturahmi Akbar warga Muhammadiyah se-Kabupaten Bandung bersama Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Anggota DPR RI Najib Qadratullah, yang digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Bandung, Kecamatan Margahayu, Senin (16/9/2024). /


BANDUNG, PRFMNEWS - Keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Bandung menyatakan dukungan penuh kepada Dadang Supriatna untuk kembali memimpin Kabupaten Bandung pada periode kedua. Mereka siap memenangkan Dadang Supriatna-Ali Syakieb di Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024 mendatang.

Dukungan ini disampaikan dalam acara Silaturahmi Akbar warga Muhammadiyah se-Kabupaten Bandung bersama Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Anggota DPR RI Najib Qadratullah, yang digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Bandung, Kecamatan Margahayu, Senin (16/9/2024).

Wakil Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Barat yang juga tokoh Muhammadiyah Kabupaten Bandung, H Zamzam Erawan mengatakan dalam menghadapi Pilkada 2024, sikap warga Muhammadiyah Kabupaten Bandung sangat jelas yakni kembali mendukung Dadang Supriatna untuk melanjutkan di periode kedua.

"Warga Muhammadiyah tidak akan ke mana-mana di pilkada, kecuali mendukung mereka yang dekat dengan Muhammadiyah. Warga Muhammadiyah akan terus memberikan dukungan dan support kepada Pak Dadang Supriatna untuk meneruskan pembangunan di Kabupaten Bandung," ujar Zamzam di hadapan ribuan warga Muhammadiyah.

Baca Juga: Ini Daftar Pemenang Pawai Kendaraan Hias yang Digelar di Kota Bandung Kemarin

Menurut Zamzam, keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Bandung merasa memiliki hubungan emosional dan kedekatan erat dengan Bupati Dadang Supriatna. Oleh karena itu, Muhammadiyah akan tetap bersama Dadang Supriatna di Pilbup Kabupaten Bandung.

Sebab, kata dia, selama 3,4 tahun memimpin Kabupaten Bandung, Bupati yang akrab disapa Kang DS itu memiliki perhatian besar terhadap organisasi Muhammadiyah dan warga Muhammadiyah di Kabupaten Bandung.

"Warga Muhammadiyah Kabupaten Bandung sudah tahu persis apa yang sudah dilakukan Kang DS untuk Muhammadiyah. Pak Bupati juga mengakui dan memahami eksistensi Muhammadiyah. Beliau sangat dekat dengan warga Muhammadiyah," ungkap Zamzam.

Salah satu bukti kedekatan Muhammadiyah dengan Kang DS, lanjut Zamzam, dibuktikan dengan peningkatan signifikan hibah untuk organisasi Muhammadiyah selama masa kepemimpinan Dadang Supriatna.

"Saya menyaksikan bahwa hibah untuk Muhammadiyah naik 3 kali selama 3,4 tahun kepemimpinan Pak Dadang Supriatna. Ini menunjukkan perhatian beliau terhadap Muhammadiyah dan juga program-program Muhammadiyah," tambahnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub