Rumah Sakit Murni Teguh Beroperasi Normal Kembali Usai Kebakaran, Pastikan Semua Pasien dalam Kondisi Aman

Penulis: Tommy Riyadi
Editor: Rifki Abdul Fahmi
RS Murni Teguh Naripan Bandung.
RS Murni Teguh Naripan Bandung. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Pasca kebakaran yang terjadi pada Minggu, 15 September 2024 kemarin, pihak Rumah Sakit Murni Teguh Naripan Bandung memastikan semua pasien mereka dalam kondisi aman.

Saat ini, seorang pasien yang sempat dievakuasi ke Rumah Sakit Bungsu kota Bandung, sudah kembali berada di ruang perawatan RS Murni Teguh Naripan.

Kepala Departemen SDM dan Umum (HRD) RS Mitra Teguh Naripan, FA. Widi Poetra, didampingi Kepala Departemen Pemasaran dan Hubungan Masyarakat, Nita Handayani Dewi, menjelaskan, pasien mereka yang kemarin sempat di evakuasi ke RS Bungsu sudah kembali berada di ruang perawatan RS Murni Teguh.

"Pasien dalam keadaan baik, sudah kembali berada di sini (ruang perawatan RS Murni Teguh). Dan hari ini semua berjalan normal kembali (operasional), kecuali basement P3 yang masih ditutup," jelas Widi ditemui di RS Murni Teguh Naripan, Senin 16 September 2024.

Baca Juga: Kebakaran Rumah Sakit Murni Teguh Naripan Bandung Berhasil Dipadamkan

Selain itu, lanjut Widi, dua orang pegawai mereka yang sempat dikabarkan pingsan karena sesak nafas, saat ini kondisinya baik. Sementara seluruh staf dan tenaga medis di RS Murni Teguh Naripan pun dalam kondisi baik, serta beraktivitas seperti biasa.

Widi juga menyampaikan kronologis kebakaran yang menimpa salah satu basement mereka pada Minggu sore kemarin. Awal mula kejadian, berasal dari basement P3 di mana di lokasi tersebut terdapat tumpukan material bangunan.

"Kejadian kebakaran mulai dilaporkan pada pukul 15.40 WIB, dan pemadam kebakaran tiba di lokasi 15 menit setelah laporan pertama. Kami memprioritaskan pasien yang dirawat yang berada di sekitar lokasi, dan dievakuasi ke RS terdekat yaitu RS Bungsu," papar Widi.

Berkenaan dengan penyebab kebakaran, Widi mengungkapkan, dugaan sementara api bersumber dari ruang penyimpanan di basement P3. Meski demikian, kata Widi, pihaknya menyerahkan masalah tersebut kepada Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) kota Bandung.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub