Konflik Mereda, Warga Pasir Impun Bandung Bebas Pilih Naik Ojol atau Opang Mulai 16 September

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Ojol datangi Pasir Impun Bandung Senin, 9 September 2024.
Ojol datangi Pasir Impun Bandung Senin, 9 September 2024. /Netizen prfm/

PRFMNEWS – Konflik antara ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) di wilayah Pasir Impun, Kecamatan Mandalajati, mereda berkat mediasi yang menghasilkan delapan poin kesepakatan. Mediasi ini dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama para pemangku kepentingan lainnya, Selasa 10 September 2024.

Salah satu hasil mediasi oleh Pemkot Bandung untuk menyelesaikan gesekan antara opang dan ojol adalah warga Pasir Impun bebas memilih menggunakan transportasi umum apapun untuk beraktivitas sehari-hari.

Kesepakatan warga Pasir Impun bebas memilih naik opang atau ojol sebagai layanan transportasi untuk beraktivitas di Kota Bandung ini masuk poin nomor 2 yang didukung pula pada poin 3, dalam delapan poin hasil mediasi yang telah berlangsung di Kantor Kecamatan Mandalajati.

Baca Juga: Pasir Impun Bandung akan Masuk Zona Hijau Ojol Mulai 16 September 2024

Kesepakatan warga Pasir Impun bebas menggunakan layanan ojol maupun opang untuk berkegiatan sehari-hari di Kota Bandung ini berlaku mulai hari Senin tanggal 16 September 2024. Ketentuan ini masuk dalam hasil mediasi pada poin kedelapan.

Camat Mandalajati Yati Sri Sumiati menjelaskan delapan poin hasil mediasi terkait konflik opang dan ojol di Pasir Impun ini akan dijalankan masing-masing pihak mulai Senin 16 September 2024, karena mereka diberi waktu enam hari untuk terlebih dahulu melakukan sosialisasi terkait keputusan bersama ini.

Camat Yati bersyukur dengan hasil keputusan bersama yang telah disepakati seluruh pihak sebagai solusi penyelesaian ketegangan antara opang dan ojol di Pasir Impun. Ia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang dapat menahan diri dan menghadirkan situasi aman dan kondusif.

"Alhamdulilah kita bisa duduk bersama dan menghasilkan sebuah solusi untuk mewujudkan bahwa lingkungan kita, lingkungan yang aman dan sejahtera," ujarnya.

Baca Juga: Pengelola Aplikasi Ojol Sepakat Fasilitasi Opang Pasir Impun Jika Ingin Daftar Jadi Mitra Ojek Daring

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub