Daftar Klinik Hewan dan Syarat Suntik Vaksin Rabies Gratis yang Digelar Pemkot Bandung Bulan ini

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
UPTD Klinik Hewan Kota Bandung kini melayani pendaftaran online untuk pemeriksaan hewan peliharaan.
UPTD Klinik Hewan Kota Bandung kini melayani pendaftaran online untuk pemeriksaan hewan peliharaan. /bandung.go.id/

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar program vaksinasi rabies gratis untuk berbagai jenis Hewan Pembawa Rabies (HPR) dalam rangka menyemarakan Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB 214) dan World Rabies Day tahun 2024.

Puluhan klinik hewan atau dokter hewan berpartisipasi memberikan suntik vaksin rabies gratis yang digelar Pemkot Bandung pada bulan September 2024. Adapun jenis hewan yang bisa didaftarkan mendapatkan vaksinasi HPR gratis kali ini yakni kucing, anjing, kera dan musang.

Jadwal pelaksanaan vaksinasi HPR gratis di sejumlah lokasi klinik hewan atau dokter hewan di Kota Bandung dalam rangka HJKB 214 ini berlangsung mulai tanggal 3 sampai 25 September 2024 dari jam 09.00 hingga 12.00 WIB.

Baca Juga: Longsor Terjang Kawasan Pasanggrahan Ujungberung Bandung, Jalan Penghubung Terputus

"Ini merupakan bentuk kolaborasi untuk meningkatkan layanan dan kemudahan bagi warga Kota Bandung untuk vaksinasi rabies," kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan (DKPP) Kota Bandung, Wilsandi Saefuloh.

Tata cara pendaftaran untuk mengikuti program suntik vaksin rabies gratis ini bisa langsung menghubungi klinik hewan atau dokter hewan yang berpartisipasi. Kuota untuk setiap klinik hewan atau dokter hewan dibatasi.

Adapun syarat pendaftaran vaksinasi HPR di antaranya:

1. Hewan dalam kondisi sehat dan malnutrisi

2. Memiliki KTP Kota Bandung

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub