Yuk Simak 2 Imbauan Penting Pemkot Bandung Bagi Pengunjung Pawai Kendaraan Hias 2024

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Pawai Kendaraan Hias di Bandung akan digelar 15 September 2024./bandung.go.id
Pawai Kendaraan Hias di Bandung akan digelar 15 September 2024./bandung.go.id /

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar acara Pawai Kendaraan Hias pada weekend atau akhir pekan ini, Minggu 15 September 2024. Event yang digelar dalam rangka Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB 214) ini diprediksi menghadirkan ratusan ribu orang.

Mengingat acara Karnaval Kendaraan Hias ini berpotensi mengundang banyak massa pengunjung, Pemkot Bandung menyampaikan sejumlah imbauan guna menciptakan kondisi kenyamanan bersama termasuk mengantisipasi kemacetan panjang di sejumlah ruas jalan sekitar lokasi event.

Apalagi jalur rute yang akan ditempuh para peserta Pawai Kendaraan Hias 2024 akan melewati titik-titik pusat Kota Bandung, yakni dimulai dari Gedung Sate (Jalan Diponegoro) hingga berakhir di Balai Kota Bandung (Jalan Wastukencana).

Baca Juga: Dimediasi Pemkot Bandung, Opang dan Ojol Sepakati 8 Poin Penting Ini

Untuk itu, ada dua imbauan utama bagi masyarakat pengunjung Karnaval Kendaraan Hias 2024. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung pertama mengimbau agar pengunjung untuk tidak membawa kendaraan pribadi saat menghadiri pawai.

Langkah ini diambil guna mengurangi kemacetan dan memastikan kelancaran acara. Warga diharapkan memanfaatkan moda transportasi umum yang telah disediakan, seperti bus Trans Metro Bandung (TMB) dan Bandros yang akan digratiskan selama tiga hari, mulai 13-15 September 2024.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Asep Kuswara menyatakan, rekayasa lalu lintas juga akan diberlakukan secara situasional berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Bandung untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar selama pawai berlangsung.

Baca Juga: Bandung Masih Musim Kemarau Tapi Mulai Sering Diguyur Hujan, Begini Penjelasan BMKG

"Kami juga menyiapkan kantong parkir di sejumlah lokasi untuk memudahkan pengunjung yang tetap membawa kendaraan pribadi, namun kami sangat menyarankan untuk menggunakan transportasi umum," ujarnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub