Pemkab Bandung Dukung Persiapkan Generasi Indonesia Emas 2045 Melalui Program Genius

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Ratusan siswa SD di lingkungan SDN Pameungpeuk 03 Desa Sukasari Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung antusias saat menyambut kehadiran Bupati Bandung Dadang Supriatna pada Minggu, 9 September 2024.
Ratusan siswa SD di lingkungan SDN Pameungpeuk 03 Desa Sukasari Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung antusias saat menyambut kehadiran Bupati Bandung Dadang Supriatna pada Minggu, 9 September 2024. /Diskominfo Kabupaten Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah memiliki tujuan untuk menciptakan Indonesia Emas 2024. Sebagai bentuk dukungan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung mengeluarkan program Genius (Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa tahun 2024).

Bupati Bandung Dadang Supriatna menjalankan program ini yang diikuti ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di lingkungan SDN Pameungpeuk 03 Desa Sukasari Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung pada Minggu, 8 September 2024.

Selain SDN Pameungpeuk 03, program Genius ini turut menyasar para siswa SDN Waas 02 dan SDN Palasari 03 Kecamatan Pameungpeuk.

Program Genius ini dilaksanakan Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Program Genius ini kemudian ditindaklanjuti dan dikemas Pemkab Bandung melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispakan) Kabupaten Bandung dengan sasaran para pelajar SD, selain di daerah yang cukup tinggi angka stuntingnya.

Baca Juga: Bupati Bandung Dadang Supriatna Ajak ASN Waspadai Ancaman Kekeringan di Puncak Musim Kemarau

Kunjungan Bupati Bandung itu didampingi Kepala Dispakan Kabupaten Bandung Ina Dewi Kania, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bandung Tata Irawan.

Dadang Supriatna mengatakan program Genius ini sangat penting dan perlu dilanjutkan. "Untuk keberlangsungan dalam rangka menurunkan angka stunting dan menjadikan anak-anak sekolah kita jiwa raga yang sehat untuk bisa lebih cerdas dan bisa menggapai cita-citanya," harap Bupati Bedas.

Bupati Bandung mengatakan bahwa program Genius ini dinilai sangat luar biasa, dan tentunya selaras dengan program Pemkab Bandung.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub