Pemkot Siapkan Destinasi Wisata Terintegrasi di Bandung Timur, Suguhkan 10 Spot Unggulan Bagi Wisatawan

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Asep Yusuf Anshori
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah menyiapkan konsep destinasi wisata terintegrasi di wilayah Bandung Timur.
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah menyiapkan konsep destinasi wisata terintegrasi di wilayah Bandung Timur. /Bandung.go.id

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah menyiapkan konsep destinasi wisata terintegrasi di wilayah Bandung Timur. Konsep ini akan dihadirkan melalui penataan dan reaktivasi kawasan Bandung Timur segmen pertama yakni Ujungberung – Cibiru.

Rencananya ada 10 destinasi wisata unggulan dengan berbagai keunikan masing-masing di Bandung Timur segmen Ujungberung – Cibiru akan ditata dan direaktivasi Pemkot Bandung dengan menyuguhkan pula sejumlah kegiatan menarik.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan potensi wisata di wilayah Bandung Timur sangat luar biasa. Untuk itu, menurutnya perlu ada penataan dan pengemasan destinasi wisata yang lebih baik serta terintegrasi agar semakin memikat para wisatawan untuk berkunjung.

Baca Juga: Sudah Bisa Diakses, Ini 10 Link Beli e-Meterai CPNS 2024, Jangan Sampai Salah

"Selain itu, kita memiliki potensi untuk ekonomi di sekitar sini bisa tumbuh. Kita kolaborasi agar bisa hadirkan ini menjadi destinasi wisata terintegrasi yang dapat menjual," kata Bambang saat meninjau penataan dan reaktivasi kawasan Bandung Timur segmen pertama Ujungberung – Cibiru, Jumat 6 September 2024.

Bambang menyebut destinasi wisata unggulan di Bandung Timur ini memiliki keindahan alam yang bagus. Sehingga jika ditata dengan baik, bukan hanya membuat warga sekitar bahagia, tetapi bisa memiliki magnet untuk menarik minat orang luar daerah berkunjung.

"Melihat beberapa spot yang notabene adalah alam yang kita 'create' sedemikian rupa menjadi destinasi mungkin ada 9 sampai 10 titik. Ini menjadi keunggulan kita dibandingkan dengan kota yang lain," ungkap dia.

Baca Juga: Banyak Acara di Bandung Weekend Ini 7-8 September 2024, Ini Daftarnya

Untuk mewujudkan destinasi wisata terintegrasi ini, imbuh Bambang, ia sudah meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) untuk mengemas destinasi wisata di area Bandung Timur menjadi salah satu unggulan di Kota Bandung.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub